Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Gubernur Berikan Motivasi Para Penerima Beasiswa NTB

Para penerima beasiswa NTB.

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, mengunjungi dan memberikan motivasi kepada para penerima Beasiswa NTB di Rumah Bahasa NTB, Sabtu (3/10/2020).

Menghadiri acara tersebut, Gubernur NTB yang kerap disapa Bang Zul, dengan santai bercerita tentang telur elang yang menetas dan hidup bersama ayam. Menurutnya, para awardee yang akan melanjutkan studinya ke Polandia dan Ceko ini adalah seekor elang yang diharapkan mampu mengepakkan sayapnya lebih lebar dan dapat bermanfaat bagi sesama.

“Bukan hanya melampaui bukit lembah dan lautan, tapi anda mampu menjangkau langit dengan tidak terbatas untuk kemudian menghadirkan kebaikan kepada umat manusia di kemudian hari,” pesan Bang Zul.

Bang Zul yang didampingi oleh Kepala Biro Humas dan Protokol, mengatakan bahwa negara-negara tujuan beasiswa seperti Polandia, Ceko dan Rusia dijadikan sebagai salah satu wahana untuk membuka mata bahwa dunia begitu luas untuk ditelusuri.

“Anda dikirim keluar negeri supaya anda sadar, anda elang yang bisa menjadi tokoh dunia dan anda bisa bekerja di World Bank, New York, dan anda bisa bekerja dimana saja di seluruh dunia yang menghadirkan kebaikan untuk NTB,” tutur Bang Zul.

Setelah mampu bekerja di seluruh dunia lanjut Gubernur, awardee juga diminta dapat memberikan inspirasi kepada anak-anak muda NTB. Sebab, awardee merupakan duta masa depan untuk membela Indonesia dan membawa nama NTB yang nantinya bermanfaat bagi umat manusia.

“Jadi selamat, jaga nama baik NTB. Kuliah di luar negeri itu bukan gaya-gayaan tetapi menghadirkan cara pandang yang berbeda untuk menyikapi kesuksesan,” tutup Bang Zul.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Dr. H. Aidy Furqon, mengatakan di penghujung 2020 ini, para awardee ini telah sukses menunjukan kemampuan awal menjadi pemenang dari sekian banyak calon yang diseleksi dengan ketat dan kuat.

“Tentu sebuah kebanggaan bagi kami, telah lahir anak-anak NTB yang menambah jumlah target dari Provinsi NTB,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Ia berharap kepada para awardee untuk tetap menjaga dan membawa karakter ke-NTB-annya agar membanggakan nama NTB dan Indonesia. Selain itu juga, Ia berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan kultur dan kebiasaan belajar di luar negeri.

“Selamat kepada adik-adik yang mendapatkan beasiswa tujuan Polandia, Ceko dan Rusia,” ujarnya. Kita harus bersyukur Allah telah mempertemukan kita di satu Provinsi yang bernama NTB,” tutupnya. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Salah satu visi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, yaitu meningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai pondasi daya saing daerah. Melalui visi itu,...

NTB

  Mataram, Bimakini.- Kesuksesan raksasa e-Commerce dari Tiongkok, Alibaba milik Jack Ma, menjadi salah satu alasan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, berkunjung ke Hangzhou...

NTB

  Mataram, Bimakini.- Lawatan kerja Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, ke kampus pertama di Tiongkok adalah Zhejiang Gongshang University (ZJSU) di Hangzhou, ibu kota...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, didampingi Penjabat Sekretaris Daerah, Dr. H. Iswandi, menggelar pertemuan dengan Menteri Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kerja Northern...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menghadiri sekaligus membuka event World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2019 NTB, di Auditorium Yusuf Abu Bakar Unram,...