Ekonomi

Harga Ayam Potong Kembali Langka dan Melonjak

Penjual ayam potong di Pasar Ama Hami.

Kota Bima, Bimakini.- Harga ayam potong di sejumlah pasar tradisional di Kota dan Kabupaten Bima, kembali melonjak sejak pekan kemarin hingga kini. Faktor ini diketahui dari para penjual, lantaran distributor sengaja membatasi stoknya.

Syahril, salah satu pedagang ayam di Pasar Amahami menyebutkan, selain harga naik juga stoknya mengalami kelangkaan sejak dua pekan terakhir hingga kini.

“Stoknya langka inilah yang membuat harganya jadi naik. Lumayan naik nya sampai Rp 50 ribu perkilogram,” ujarnya.

Padahal sebelumnya harga ayam potong perkilogram nya hanya pada harga Rp 30-35 ribu. Tiap pedagang dibeberkan Syahril, hanya bisa mendapatkan maksimal 70 ekor daging ayam potong dalam sehari.

Sementara itu salah seorang pembeli, Ferdi mengeluhkan dengan naiknya harga penjualan daging ayam potong saat ini. Menurutnya harga penjualan yang mencapai 50 ribu rupiah perkilogram, terlalu tinggi dan sulit untuk dijangkau dengan keadaan ekonomi masyarakat saat ini.

“Apalagi lagi korona begini, sangat susah sekali,” keluhnya kemarin di Pasar Ama Hami Kota Bima, Senin (05/10).

Dia berharap agar harga penjualannya bisa turun dan kembali normal seperti biasanya dan pemerintah bisa bertindak karena ditindak Pandemi Covid19. (BE09)

Share
  • 5
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top