Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Harga Ayam Potong Kembali Langka dan Melonjak

Penjual ayam potong di Pasar Ama Hami.

Kota Bima, Bimakini.- Harga ayam potong di sejumlah pasar tradisional di Kota dan Kabupaten Bima, kembali melonjak sejak pekan kemarin hingga kini. Faktor ini diketahui dari para penjual, lantaran distributor sengaja membatasi stoknya.

Syahril, salah satu pedagang ayam di Pasar Amahami menyebutkan, selain harga naik juga stoknya mengalami kelangkaan sejak dua pekan terakhir hingga kini.

“Stoknya langka inilah yang membuat harganya jadi naik. Lumayan naik nya sampai Rp 50 ribu perkilogram,” ujarnya.

Padahal sebelumnya harga ayam potong perkilogram nya hanya pada harga Rp 30-35 ribu. Tiap pedagang dibeberkan Syahril, hanya bisa mendapatkan maksimal 70 ekor daging ayam potong dalam sehari.

Sementara itu salah seorang pembeli, Ferdi mengeluhkan dengan naiknya harga penjualan daging ayam potong saat ini. Menurutnya harga penjualan yang mencapai 50 ribu rupiah perkilogram, terlalu tinggi dan sulit untuk dijangkau dengan keadaan ekonomi masyarakat saat ini.

“Apalagi lagi korona begini, sangat susah sekali,” keluhnya kemarin di Pasar Ama Hami Kota Bima, Senin (05/10).

Dia berharap agar harga penjualannya bisa turun dan kembali normal seperti biasanya dan pemerintah bisa bertindak karena ditindak Pandemi Covid19. (BE09)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Ketersediaan ayam potong di sejumlah pasar baik di Kota Bima maupun Kabupaten Bima belakangan ini mulai langka. Jika pun ada, harganya...