Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Kades Rasabou Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada

Acara Mbolo Umum di RT 05 Desa Rasabou, Senin (12/10) malam.

Bima, Bimakini.- Selaku Pembina Politik, Kades Rasabou, Suaidin, SH, mengajak masyarakat agar menyukseskan Pilkada Kabupaten Bima 9 Desember mendatang. Untuk menyukseskan hajatan demokrasi itu, harus menjaga Kamtibmas, karena ujung tombak kesuksesan Pilkada tergantung sungguh Kamtibmas.

“Pilkada adalah pesta rakyat yang harus disukseskan bersama. Ujung tombaknya harus dijaga Kamtibmas,” ujarnya saat acara Mbolo Umum di RT 05 desa setempat, Senin (12/10) malam.

Kata Kades, pada prinsipnya tidak ada yang boleh mengintervensi siapa pun untuk mencoblos atau memilih salah satu Paslon. Karena hal itu akan meruntuhkan marwah demokrasi, sekaligus akan memicu terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan.

“Biarkan warga memilih sesuai hati dan nurani, jangan ada yang mengintervensi,” tuturnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Saat itu Kades juga menyampaikan, warga tidak boleh lagi membuang sampah di sembarang tempat. Seperti informasi yang kita terima, ada sebagian warga yang membuang sampah di sekitar permukiman penduduk, hal itu sangat disesali karena akan berdampak buruk bagi lingkungan, bahkan bagi kesehatan kita.

“Mari kita tingkatkan kepedulian serta kesadaran untuk membersihkan lingkungan,” terangnya.

Mulai saat ini, Pemdes bekerjasama dengan Karang Taruna (KT) beserta lembaga desa untuk menggalak kebersihan lungkungan. Terkait hal itu Pemdes akan mengalokasikan anggaran khusus yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kebersihan itu bagian dari Iman, sehingga harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari,” terangnya.

Dirinya berharap, apa yang menjadi imbauan ini dapat diterima sekaligus diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari, sehingga apa yang kita harapkan dapat terwujud nyata. (BE07)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Terkait Program Land Consoludation (LC) Tahun 2009 di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Bima, pihak BPN Bima dituding cuci tangan dan tidak bertanggung...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dam Doro di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Bima rusak parah. Akibatnya tidak dapat menampung debit air untuk kebutuhan pertanian di wilayah desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima menggelar rapat kerja di Masjid As – Suada desa setempat, Sabtu...