Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Kepemimpinan IDP – Dahlan Dianggap tidak Diragukan Lagi

Kampanye Paslon In-Dah di Lambu.

Bima, Bimakini.- Kepemimpinan Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, pada periode pertama, dinilai telah berbuat untuk kepentingan masyarakat. Maka diperiode kedua tidak perlu ada keraguan lagi bagi masyarakat.

“Kami anggap Umi Dinda dan H. Dahlan sudah banyak berbuat untuk masyarakat, berbagai program telah dijalankan sesuai visi Bima Ramah yang tersebar di 191 desa pada 18 Kecamatan,” ungkap Taufik warga Desa Lanta, Kecamatan Lambu, saat blusukan paslon nomor 3, Jumat (16/10).

Paslon In-Dah yang diusung lima partai besar itu, hadir di beberapa desa di Kecamatan Lambu. Didampingi ketua tim koalisi partai dan ketua tim pemenangan, saat jalan menyusuri jalan, antusias masyatakat menyambut tumpah ruah.

“Siapapun pemimpin, tidak ada perubahan yang signifikan untuk daerah, karena kepemimpinnan ini masih harmonis dan konsisten membangun daerah, kami tidak memiliki keraguan untuk melanjutkan kembali pemimpin yang ada,” jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Faisal, warga Desa Kale’o, saat menghadiri acara tatap muka dan blusukan paslon In-Dah di desanya. Dia berkomitmen memenangkan  petahana untuk kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima.

“Kami bangga terhadap sosok kedua pemimpin ini, karena orangnya masih muda, cerdas dan tidak kita ragukan lagi program kerjanya. Karena memang tujuan memimpin Kabupaten Bima tidak lain, bagaimana Kabupaten Bima lebih maju dan berkembang lagi,” katanya.

Kata dia, selama In-Dah memimpin banyak perubahan di Kabupaten Bima ini. Bahkan tidak dipungkiri Kabupaten Bima semakin maju, berkat In-Dah memimpin hampir 5 tahun ini.

“Insya Allah kalau In-Dah memimpin untuk kedua kalinya, maka Kabupaten Bima akan lebih baik, lebih khusus lagi di Kecamatan Lambu. Maka tidak salah kami memilih nomor 3,” terangnya.

Hal senada juga yang dikatakan oleh Riski, warga Monta Baru. Menilai  pasangan In-Dah layak memimpin Kabupaten Bima 5 tahun berikutnya. Karena keduanya selalu mesra.

“Inilah pemimpin yang bersih, bekerja keras dan tahu akan keinginan rakyat di bawah, tidak salah kami warga Desa Monta Baru memilih dan mencoblos Umi Dinda – H. Dahlan nomor 3 tanggal 9 Desember 2020,” ujar dia.

Sementara Drs A Zubair, MSi, yang juga menjadi calon Wakil Bupati Bima, pada Pilkada 2015, berhasil meraih suara tertinggi ke Kecamatan Lambu. Dia mengaku perolehan suara tertinggi lima tahun lalu. Itu murni karena dukungan dan kerja keras dari keluarga dan masyarakat Lambu yang mengiginkan ada generasi memiliki silsilah asal Lambu menjadi Wakil Bupati Bima.

“Saya memiliki keluarga besar di Desa Simpasai, termasuk dibeberapa desa di Kecamatan Lambu, tidak heran kalau suara kami dulu menang, sekarang dukungan keluarga akan difokuskan ke paslon In-Dah, dan semoga bisa menang seperti suara kami saat menjadi lawan politik,” katanya.

Dia mengaku, masyarakat Lambu antusias akan mendukung In-Dah secara total, untuk meraih kemenangan di periode kedua ini. “Kalau keluarga sudah komit, artinya tidak ada keraguan lagi untuk memenangkan Umi Dinda dan H. Dahlan kembali memimpin Kabupaten Bima,” jelasnya. (BE05)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 resmi dilaunching oleh KPU RI, Minggu (31/3) malam di area Candi Prambanan, Yogyakarta. Hadir Ketua...

Politik

Bima, Bimakini.- Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia (AMPI) akan menggelar diskusi publik tentang demokrasi di Bima, di Suhendar Coffee (Penatoi Kota Bima), Jumat 28 April...

Politik

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, menggelar syukuran sekaligus memberikan penghargaan pada tim pemenangan IDP-Dahlan yang sukseskan meraih suara...

Politik

Bima, Bimakini.- KPU Kabupaten Bima menggelar kegiatan pembubaran badan AD Hoc dan pemberian penghargaan. Kegiatan tersebut secara simbolis diikuti oleh seluruh anggota Panitia Pemilihan...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Kamis (4/3) memberikan penghargaan dan apresiasi kepada sejumlah stakeholder. Apresiasi diberikan dalam bentuk sertifikat dan plakat...