Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Ketua Dekranasda Kota Bima Serahkan Bantuan Rombong di Taman Kodo

Penyerahan bantuan untuk  UKM Taman Kodo.

Kota Bima, Bimakini.- Dekranasda Kota Bima memberikan bantuan alat usaha bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) di Ruang Terbuka Publik (RTP) Taman Kodo Kelurahan Kodo, Kecamatan Rasanae Timur, Selasa (20/10).

Penyerahan sejumlah Bantuan Alat Usaha bagi UKM di RTP Taman Kodo hasil dari Kerjasama dan sinergi yang dibangun oleh Dekranasda Kota Bima dengan BNI Cabang Bima, PT. Tanone Jaya, dan beberapa OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Bantuan yang diserahkan berupa 10 unit rombong bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank BNI Cabang Bima dan 10 unit lemari etalase bantuan dari PT Tanone Jaya.

Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj Ellya HM Lutfi menyampaikan, pemberian bantuan ini merupakan kerjasama dengan BUMN/BUMD dan perusahaan yang tergolong besar yang ada di Kota Bima. Ini semua menjadi salah satu bentuk perhatian yang mendalam terhadap tumbuh kembang para pelaku ekonomi baik secara mikro maupun secara makro.

“Kami sadari bahwa untuk mencapai hasil pembangunan yang maksimal harus ada keterlibatan tiga elemen besar yaitu pemerintah, swasta dan masyarakat, tanpa kerja sama yang baik dari ketiga elemen ini pembangunan tidak akan bisa berjalan dengan baik. Apa yang kita laksanakan pada malam hari ini menjadi salah satu upaya kita bersama untuk menghidupkan geliat ekonomi di RTP Taman Kodo,” ujarnya.

Disampaikannya pula ucapan terima kasih kepada Bank BNI Cabang Bima dan PT Tanone Jaya yang telah berkontribusi memberikan bantuan ini. Diharapkannya pula kepada para UKM yang ada di Taman Kodo dapat memanfaatkan bantuan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya melalui peningkatan usaha dengan bersaing secara sehat dan mengembangkan usaha yang memiliki kekhasan tersendiri.

Pada tahun 2019 lalu, Dekranasda Kota Bima telah membantu 500 penenun dengan bantuan benang dan di tahun 2020 ini sebanyak lebih kurang 700 orang penenun juga mendapatkan bantuan yang sama.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH  menyampaikan terima kasih kepada Dekranasda Kota Bima, BNI Cabang Bima dan PT Tanone Jaya atas kontribusi luar biasa dengan memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Bima.

Diharapkannya kepada para pedagang dan masyarakat sekitar untuk menjaga dan merawat fasilitas yang telah dibangun oleh Pemerintah. “Mari kita tetap menjaga keindahan dan kebersihan taman dan semoga bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat,” harapnya. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj. Niken Saptarini Widyawati, menyerahkan bantuan modal usaha dari Dekranas Indonesia kepada...

NTB

Kota Bima, Bimakini.- Kunjungan Ketua Umum Dekranasda Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, berlanjut ke Kota Bima, Ahad (18/10/202). Sosialisasi penggunaan masker secara...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj Ellya HM Lutfi mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Tahun 2020 secara virtual di...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Status lahan Taman Kodo milik warga telah diselesaikan. Jauh sebelumnya, lokasi itu sudah ada tukar guling. Kepala BPPKAD Kota Bima, Zainuddin...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Setelah Rabadompu Timur dan Barat, Dekranasda Kota Bima terus mendukung pengembangan UMKM Tenun. Jumat Jum’at (3/7) sore, memerikan bantuan benang tenun...