Peristiwa

KNPI NTB Gelar Talk Show Sumpah Pemuda, Pemuda Bersatu Bangkit

Kegiatan Talkshow Sumpah Pemuda oleh KNPI NTB.

Mataram, Bimakini.- Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (KNPI NTB) menggelar Talk Show sekaligus pembagian hadiah lomba esai dalam rangka peringatan hari ke-92 sumpah pemuda. Kegiatan ini dilaksanakan di News Coffe yang bertempat di Ampenan Kota Mataram, Kamis malam (29/10/2020).

Talk Show KNPI NTB kali mengundang dua narasumber hebat dari unsur legislatif sekaligus pemuda NTB, yaitu Nauvar Furqoni Farinduan, alumni KNPI yang kini menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB. Kedua, Akhdiansyah atau yang akrab disapa Guru Toi, juga anggota DPRD NTB sekaligus Sekwil PKB NTB. Narasumber yang ketiga diisi oleh Sekretaris KNPI NTB, L Atharifatullah.

Ketua KNPI NTB, L Wire Kencana menyampaikan, sebagai pemuda yang terhimpun dalam KNPI sudah sepantasnya untuk kita merayakan kebanggan sebagai pemuda. Para pemuda terdahulu telah menanamkan pondasi kuat keberadaan pemuda di republik ini.

“Kita sebagai generasi muda hari ini harus terus memberikan kontribusi nyata kepada negeri, sehingga momentum sumpah pemuda ini tempat kita merefleksikan seluruh peran-peran pemuda khususnya di Nusa Tenggara Barat,” ungkap L Wire Kencana dihadapan puluhan peserta yang diwakili oleh para pimpinan OKP se NTB.

Selanjutnya adalah diskusi Talk Show kali ini ada beberap poin yang disampaikan oleh narasumber.

Nauvar Furqoni Farinduan dalam penyampaiannya, pemuda adalah generasi masa depan, wajah pemuda hari ini menentukan masa depan bangsa dimasa yang akan datang.

“Peran pemuda sangat strategis dalam segala hal dan lini kehidupan berbangsa, jadi pemuda harus mengambil bagian dalam semua persoalan bangsa hari ini, kapan itu? Ya sekarang, bukan besok, lusa atau minggu depan,” kata pria yang akrab disapa Farin ini.

Begitu juga denga Akhdiansyah ketika ditanya pandangannya soal pemuda.

Akhdiansyah menyampaikan, pemuda adalah pemimpin masa depan, pemuda hari ini merupakan wajah-wajah estapet kepemimpinan masa depan.  “Pemuda hari ini harus menunjukkan dirinya bahwa saya dan kita semua pemuda saat ini adalah pemimpin negeri ini dimasa mendatang,” ujar Sekwil PKB NTB Guru Toi.

Sementara itu  Sekretaris KNPI NTB L Athar mengatakan, pemuda harus bangkit, bersatu dan berikrar untuk terus memberikan kontribusi kepada daerah. KNPI ini adalah wadah bagi semua pemuda, tempat berhimpunnya para aktivis kepemudaan, jadi harus tetap berpikir dan bertindak.

“Pemuda harus menjadi terdepan dalam memberikan kontribusi bagi negara dan daerah, yang tergabung dalam KNPI ini adalah seluruh OKP, jadi semua kita adalah wajah penerus negara dan daerah ini,” terang Athar.

Kegiatan Talk Show ini dihadiri oleh perwakilan OKP se NTB yang tergabung dalam KNPI NTB. Juga bekerjasama dengan News Coffe dan disiarkan langsung secara live melalui Kick News Today.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembagian hadiah lomba esai KNPI NTB dengan dua tema besar, yang pertama “Pemuda Melawan Covid19” yang kedua “Pemuda Melawan Narkoba” dan diberikan 12 pemenang dengan dua kategori tersebut. (BE04)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top