Peristiwa

Lahirkan Bayi Kembar Prematur, Warga Nggembe Butuh Darah Golongan A

Warga Nggembe yang butuh pendonor darah.

Bima, Bimakini.- Yana Ariani (25) asal Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, butu darah dua kantong bergolongan A. Pasalnya, kehabisan darah habis melahirkan bayi kembar yang belum cukup usia kandungan.

Dirinya mengaku, usia kandungan baru sampai delapan bulan dipaksan untuk melahirkan, sehingga harus melahirkan bayi prematur dalam keadaan kembar. “Bayi kembar yang lahir berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan prematur masih dirawat di ruangan bayi,” katanya, Rabu (28/10).

Dengan keadaan lahir yang belum cukup umur sesuai usia kandungan tersebut, Yana sang ibu bayi kembar alami banyak kehilangan darah.

“Setelah melahirkan hingga saat ini, kondisi masih belum stabil. Berdasarkan keterangan pihak rumah sakit, harus ada penambahan darah sebanyak dua kantong untuk pulihkan kondisi yang sangat melemah setelah melahirkan,” tuturnya dengan nada lelah dalam kondisi terbaring di tempat tidur.

Tambahnya, kondisi lain yang dialami sakit pada perut dan mecret. Mungkin pengaruh dari melahirkan bayi kedua yang keluar duluan bagian kaki. “Sakit perut yang masih parah dan kadang tidak mampu ditahan. Tpi, petugas tetap rutin lakukan pemeriksaan,” imbuhnya.

Keadaan saat ini, didampingi ibu dan adik perempuan katanya, sedang kesulitan untuk dapatkan darah dua kantong sesuai yang disarankan oleh pihak rumah sakit. “Darah dua kantong golongan A hingga saat ini, belum ada tanda untuk didapatkan. Bahkan pendonor pun belum ada, baik dari pihak keluarga maupun dari pihak lain,” terangnya.

Dengan kondisi ini, berharap ada dermawan yang mendonor untuk pemulihan kondisi ibu beranak kembar tersrbut.

“Kami sekeluarga, mengaharapkan bantuan dari pihak manapun yang berkenan untuk membantu donor darah bergolongan A sebanyak dua kantong. Kami yang membutuhkan sedang berada di ruangan nifas kamar dewi sartika atas nama Yana Ariani,” harap ibunya, Asma yang sedang mendapingi kepedihan sakit yang dialami anaknya.

Bagi yang mau donor dapat menghubungi 085337654288. (BE10)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top