Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Masih Banyak Warga Rasabou yang Belum Memiliki Legalitas Kewarganegaraan

Kepala Desa Rasabou, Suaidin, SH

Bima, Bimakini.- Warga Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima masih banyak yang belum memiliki legalitas kewarganegaraan. Memastikan warga memiliki KTP-E, KK dan lainnya, Tim Adminduk desa setempat kembali melakukan pendataan, dimulai Kamis (15/10).

Kepala Desa Rasabou, Suaidin, SH mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk percepatan kepemilikan legalitas kewarganegaraan bagi warga masyarakat. “Warga masih banyak yang belum memiliki KTP, KK, Akte Kelahiran—termasuk Akte Kematian, pindah maupun yang datang,” ujarnya, Rabu (14/10).
Kata Kades, sesuai jadwal, kegiatan pendataan ini dimulai tanggal 15 – 22 Oktober 2020.
“Tim Adminduk melibatkan semua Kadus dan beberapa warga yang dipilih karena dianggap mampu melaksanakan pendataan,” tuturnya.

Dirinya berharap, pendataan dapat selesai sesuai waktu yang dijadwalkan. Sehingga warga yang belum memiliki legalitas kewarganegaraan secepatnya memiliki KTP-E, KK dan lainnya.
“Legalitas kewarganegaraan seperti KTP-E dan KK sangat penting. Karena untuk mendapatkan bantuan dari pusat harus memiliki NIK,” tutupnya. (BE07)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Terkait Program Land Consoludation (LC) Tahun 2009 di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Bima, pihak BPN Bima dituding cuci tangan dan tidak bertanggung...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dam Doro di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Bima rusak parah. Akibatnya tidak dapat menampung debit air untuk kebutuhan pertanian di wilayah desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima menggelar rapat kerja di Masjid As – Suada desa setempat, Sabtu...