Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Mata Air Tuda Ncora Dinikmati, Warga Anggap In-Dah Layak Kembali Memimpin

Kampanye Paslon Nomor 3 di Desa O’o Kecamatan Donggo,, Rabu.

Bima, Bimakini.- Warga Desa O’o, Kecamatan Donggo, kini dapat menikmati mata air Tuda Ncora. Selama ini tidak berfungsi untuk membantu kebutuhan air masyarakat.

Namun, saat kepemimpinan, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs H Dahlan M Noer, MPd, mampu mengalirkannya. Masyarakat oun tidak lagi kesulitan  kebutuhan air.

“Alhamdulillah kami masyarakat desa O’o sudah bisa menikmati mata air Tuda Ncora, karena pada kepemimpinan IDP-Dahlan mampu hadirkan program perpipaan untuk mengairi ke desa-desa,” kata salah satu tokoh masyarakat Desa O’o, Supardin saat kampanye Paslon Nomor 3 di Donggo, Rabu (7/10).

Menurutnya, paslon nomor 3 Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs H Dahlan M Noer, M. Pd (In-Dah), dinilai layak kembali memimpin Kabupaten Bima lima tahun kedepan.

“Buah tangan In-Dah kami rasakan manfaatnya dengan kehadiran air ke masing-masing rumah warga. Belum lagi program pembangunan yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” kata dia.

Sementara tokoh masyarakat Donggo, Guntur, juga mengatakan hal yang sama. Adanya air yang mengalir dari mata air Tuda Ncora tidak hanya dirasakan di Desa O’o, bahkan ke Mpili, Kala, dan Dori Dungga.

“Kami anggap Umi Dinda dan Baba Leo, layak melanjutkan dua periode memimpin Kabupaten Bima, karena program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat nyata kami rasakan,” kata dia.

Sementara calon Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengaku selama 4 tahun lebih memipin, dirinya bersama H. Dahlan banyak hal diperbuat, termasuk di Kecamatan Donggo.

“Ini semua terlaksana atas kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif, sehingga banyak program dirasakan lansung masyarakat Kecamatan Donggo,” ujarnya.

Kata dia, program pembangunan Masjid dan Mushola, dapat  berjalan baik, karena adanya bantuan Pemerintah maupun pribadi.

“Yang terpenting masyarakat sudah bisa menikmati mata air Tuda Ncora, sehingga tidak lagi alami kesulitan air bersih,” ujarnya.

Dia berharap masyarakat  dapat menjaga hutan dan pohon.  Agar mata air tetap terjaga dan bermanfaat bagi generasi kedepan.

“Mari kita sama-sama kuatkan barisan memenangkan nomor 3, Insya Allah kami tidak hanya sekedar janji, tapi masyarakat sudah merasakan apa yang dilakukan selama ini,” katanya.  (BE05)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 resmi dilaunching oleh KPU RI, Minggu (31/3) malam di area Candi Prambanan, Yogyakarta. Hadir Ketua...

Politik

Bima, Bimakini.- Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia (AMPI) akan menggelar diskusi publik tentang demokrasi di Bima, di Suhendar Coffee (Penatoi Kota Bima), Jumat 28 April...

Politik

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, menggelar syukuran sekaligus memberikan penghargaan pada tim pemenangan IDP-Dahlan yang sukseskan meraih suara...

Politik

Bima, Bimakini.- KPU Kabupaten Bima menggelar kegiatan pembubaran badan AD Hoc dan pemberian penghargaan. Kegiatan tersebut secara simbolis diikuti oleh seluruh anggota Panitia Pemilihan...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Kamis (4/3) memberikan penghargaan dan apresiasi kepada sejumlah stakeholder. Apresiasi diberikan dalam bentuk sertifikat dan plakat...