Peristiwa

Nikmatnya Wisata Kolam Alam di Oi Kalodo Ntonggu

Lokasi pemandian yang menyegarkan bagi pengunjung.

Bima, Bimakini.- Meskipun puncak musim kemarau,  ternyata masih ada lokasi wisata menyediakan air yang melimpah. Yaitu wisata Oi Kalodo di Desa Ntonggu, Kabupaten Bima.

Wisata mata air alami berada di tengah hutan yang masih asri. Bahkan   sudah ditata oleh warga dan mahasisa KKN sejak setahun lalu. Kini lokasi itu kerap dikunjungi.

Wisata air berbentuk telaga berdiameter 6x 8 dengan kedalaman 4 meter dan dikelilingi batuan besar. Apalagi air terus mengalir  ke telaga, sehingga menikmati airnya saat mandi menyejukkan.

Hanya saja, masih minimnya kesadaran masyarakat mengunjungi objek wisata untuk menjaga kebersihan. Masih banyak terlihat plastik bekas minuman dan makanan ringan yang mengnanggu pemandangan.

Lokasi wisata Oi Kalodo sendiri begitu dekat dari pemukiman Desa Ntonggu. Bahkan bisa dikatakan lokasi wisata air yang sangat dekat dibanding lokasi lain di Bima.

Dari pemukiman bisa ditempuh hanya 10 menit dengan menggunakan sepeda motor atau mobil sejenis SUV. Pun jalan dilalui sebagian sudah diaspal dan sisanya pengerasan

Dilanjutkan berjalan kaki menyusuri sungai yang sejuk dan hanya 3 menit, langsung menikmati Oi Kalori. (BE06)

Share
  • 279
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top