Pemerintahan

Pemdes Laju Gelar Musdes tentang Kewenangan Desa

Musyawarah kewenangan Desa Laju.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Musyawarah Desa (Musdes) tentang kewenangan desa. Musdes  dihadiri jajaran Pemdes, BPD, Ketua Karang Taruna, Ketua BUMDes, Ketua RT, Ketua RW, tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh wanita dan masyarakat.

Kades Laju, Ismail, SSos mengatakan, Musdes ini tentang poin-poin aturan desa seperti pertanian, kelautan, sopir, mebel dan lainnya. Musdes seperti ini belum pernah dilaksanakan sebelumnya. “Musdes tentang kewenangan Desa baru pertama kali dilakukan,” katanya, Rabu (7/10).

Selama ini kata Kades, belum pernah ada aturan khusus tentang kewenangan desa. Oleh karenanya, semua pemasukan yang ada di desa akan diatur melalui UU Desa yang dijadikan acuan. “Kewajiban semua yang ada di Laju untuk mengikuti Musdes supaya ditetapkan aturan desa bersama BPD,” ujarnya.

Hasil Musdes akan dilaporan kepada DPMDes dan Pjs Bupati Bima, agar  disingkronkan dengan aturan daerah.  “Musdes tentang kewenangan desa merupakan rapat yang paling penting untuk dilakukan oleh desa supaya dapat bermanfaat bagi semua,” tuturnya.

Ketua BPD Laju, Najamudin mengatakan, semua yang dikerjakan Pemdes sesuai hasil Musdes tentang kewenangan desa. “Maka, semuanya akan dikembangkan dalam pembahasan aturan,” terangnya. (BE10)

Share
  • 11
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top