Pemerintahan

Pemkot Bima Bersinergi dengan BKPH Maria Donggomassa Pulihkan Hutan

Pertemuan membahas pemulihan hutan di Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Pemkot Bima dan BKPH Maria Donggomassa Bersinergi Pulihkan Hutan dan lahan kering ada di Kota Bima. Kesepakatan itu ditandai dengan pertemuan antara Wali Kota Bima, H MUHAMMAD Lutfi, se dan jajaran BKPH mari Donggomassa di kediaman Wali Kota Bima,  Ahad malam (12/10)

Pada pertemuan itu, Pemkot dan BKPH sepakat menggelontorkan dana share masing-masing Rp 500 juta untuk pembibitan kemiri ditahun 2021.

Kolaborasi agenda penanaman bibit kemiri di lahan kering ini juga bertujuan mengembalikan fungsi hutan dan mata air serta upaya mendukung kesejahteraan petani.

Kepala DLH Kota Bima melalui Kabid pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan, A Haris Dinata menyampaikan pada pertemuan itu mendapatkan respon positif dari Wali Kota Bima dan menyampaikan dukungan penuh Pemkot Bima dalam upaya pemanfaatan lahan kering ada.

Dalam  pertemuan itu, disepakati sinergisitas pemulihan serta perbaikan menuju hutan. Perubahan menuju masa depan hijau dan masyarakat yang sejahtera serta mandiri secara ekonomi.

Kata Haris dari  pemaparan dan presentasi Kepala BKPH Maria Donggomassa telah menggambarkan bahwa Kawasan Hutan yang telah terbuka diareal Ijin Kelola Perhutanan Sosial sekitar lebih kurang 2.200 Ha.

Dari luas lahan tersebut setidaknya dapat memberikan peningkatan pendapatan yang sangat signifikan di 4 – 5 Tahun Kedepan dengan analisis usaha tani. Juga disampaikan bagaimana kedepannya petani akan mendapatkan tambahan penghasilan dengan menanam pohon kemiri yang nantinya Pemkot Bima dan BKPH Maria Donggomassa akan diberikan bibit secara gratis. (BE06)

Share
  • 46
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top