Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Perbaikan Jalan di Kompleks Pasar Sila Disorot

Pekerjaan jalan di Pasar SIla yang disorot.

Bima, Bimakini.- Perbaikan jalan di kompleks Pasar Sila, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, mendapat sorotan dari warga lantaran diduga tidak sesuai RAB. Pasalnya, dalam kegiatan tersebut, pelaksana tidak menggunakan Sertu, tapi langsung memasang batu pecah 3.5, kemudian pengaspalan.

“Standar kegiatan aspal, wajib ada sertu. Tapi kenyataannya, pihak pelaksana langsung pasang batu pecah 3.5,” ujar Ketua Pemuda Desa Rato, Lukman, Senin (26/10).

Kata Lukman, mewakili tokoh pemuda desa setempat, menyarankan pelaksana tidak asal – asalan mengerjakan proyek tersebut. Harus menjamin mutu kegiatan, sehingga azas manfaat dapat dirasakan dalam kurun waktu yang lama.

Sambungnya, pada prinsipnya bersyukur dengan adanya kegiatan seperti ini. Karena jalan di kompleks Pasar Sila sudah lama rusak. Sehingga mengakibatkan jalan tersebut becek dan susah dilalui ketika masuk Musim Hujan (MH).

“Pelaku dan pengunjung Pasar Sila selalu mengeluh soal kerusakan jalan tersebut. Karena saat hujan turun, terjadi genangan air dan becek,” ungkapnya.

Pihak pelaksana proyek aspal jalan Kompleks Pasar Sila, Hidayat membantah jika tidak menggunakan Sertu pada kegiatan tersebut. Bahkan dalam kegiatan tersebut ada pengembangan.

“Kita bekerja sesuai RAB, bahkan sudah dicek langsung oleh pihak pengawas dari PU yang mengukur volume dan ketebalan. Jika dinilai ada kekurangan, maka akan diperbaiki bahkan anggaran dipotong,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut merupakan aspirasi DPRD Provinsi NTB duta Partai Hanura dengan volume kegiatan 300 meter, tapi dikerjakan 320 meter yakni untuk pengembangan.

“Total anggaran sebesar Rp 193 juta. Limit waktu 90 hari kerja, mulai Oktober hingga per 31 Desember,” pungkasnya. (BE07)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pasca-pencairan Dana Bantuan Sosial Tunain (BST) yang bersumber dari Pemerintah Pusat Rabu (20/5) dan Kamis (21/5), warga Kecamatan Bolo berbondong bondong menyerbu...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Limbah WC Pasar Sila tepatnya di kios baru samping Kantor UPT Pasar Sila tidak lagi bau menyengat.  Karena di lokasi itu sudah...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Masuk bulan suci Ramadan, suasana pengunjung Pasar Sila yang sebelumnya sepi karena Covid-19, kini kembali ramai. Namun harga bahan pokok seperti gula,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Limbah WC di ruko samping Kantor UPT Pasar Sila  mengeluarkan bau menyengat. Kondisi itu, dikeluhkan pengunjung pasar. Seperti dikatakan pengunjung Pasar Sila,...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Virus Corona bukan saja sebuah momok menakutkan bagi masyarakat umum. Tapi juga menyulitkan bahkan menjadi pil pahit buat pelaku Pasar Sila. Betapa...