Hukum & Kriminal

Polisi Gulung Penadah Sepeda Motor

Terduga pelaku yang diamankan dengan barang bukti.

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma Polres Bima Kota Selasa (27/10) kembali menangkap penadah sepeda motor hasil pencurian, di Dusun Sekolo RT 09 RW 05 Desa Simpasai Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.

Pelaku digulung disebutkan Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim Iptu Hilmi Manossoh Prayugo S Ik, diketahui sesuai laporan pengaduan korban bernama Mustamin, 45 tahun warga BTN Sadia Kelurahan Sadia yang kehilangan sepeda motor beberapa hari lalu.

“Pelaku Penadahan ini berinisial SA, 30 tahun warga Dusun Sekolo Simpasai Lambu. Pelaku kami amankan bersama barang bukti sepeda motor merek Yamaha Mio Warna Biru,” ujarnya kepada wartawan Selasa sore.

Diceritakan Hilmi, pada Rabu (03/10) lalu terjadi tindak pidana Curanmor di rumah korban dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mako Polres Bima Kota.

“Dan hari itu saat masuk laporan tim langsung melakukan penyelidikan. Pada hari itu juga tim mendapatkan informasi bahwa sepeda motor tersebut berada dalam penguasaan pelaku,” terangnya.

Tidak menunggu lama katanya, tim yang di pimpin Aipda Abdul Hafid langsung meluncur ke rumah pelaku dan berhasil mengamankan pelaku bersama barang bukti sepeda motor yang disimpan di bawah kolong rumah.

“Dari hasil pengecekan identitas sepeda motor sesuai dengan sepeda motor yang hilang milik korban dan pelaku mengakui motor dibeli dari pelaku inisial RI dan ONE,” bebernya.

Tidak berselang lama, tim kembali melanjutkan penggerebekan di rumah RI. Hanya saja katanya, pelaku tidak ada di tempat. Akhirnya tim mengamankan pelaku penadah beserta barang bukti ke Mako Sat Reskrim Reskrim Bima Kota. (BE09)

Share
  • 27
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top