Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Polisi Gulung Penadah Sepeda Motor

Terduga pelaku yang diamankan dengan barang bukti.

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma Polres Bima Kota Selasa (27/10) kembali menangkap penadah sepeda motor hasil pencurian, di Dusun Sekolo RT 09 RW 05 Desa Simpasai Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.

Pelaku digulung disebutkan Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim Iptu Hilmi Manossoh Prayugo S Ik, diketahui sesuai laporan pengaduan korban bernama Mustamin, 45 tahun warga BTN Sadia Kelurahan Sadia yang kehilangan sepeda motor beberapa hari lalu.

“Pelaku Penadahan ini berinisial SA, 30 tahun warga Dusun Sekolo Simpasai Lambu. Pelaku kami amankan bersama barang bukti sepeda motor merek Yamaha Mio Warna Biru,” ujarnya kepada wartawan Selasa sore.

Diceritakan Hilmi, pada Rabu (03/10) lalu terjadi tindak pidana Curanmor di rumah korban dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mako Polres Bima Kota.

“Dan hari itu saat masuk laporan tim langsung melakukan penyelidikan. Pada hari itu juga tim mendapatkan informasi bahwa sepeda motor tersebut berada dalam penguasaan pelaku,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tidak menunggu lama katanya, tim yang di pimpin Aipda Abdul Hafid langsung meluncur ke rumah pelaku dan berhasil mengamankan pelaku bersama barang bukti sepeda motor yang disimpan di bawah kolong rumah.

“Dari hasil pengecekan identitas sepeda motor sesuai dengan sepeda motor yang hilang milik korban dan pelaku mengakui motor dibeli dari pelaku inisial RI dan ONE,” bebernya.

Tidak berselang lama, tim kembali melanjutkan penggerebekan di rumah RI. Hanya saja katanya, pelaku tidak ada di tempat. Akhirnya tim mengamankan pelaku penadah beserta barang bukti ke Mako Sat Reskrim Reskrim Bima Kota. (BE09)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota melakukan tes urine mendadak bagi seluruh personilnya. Tindakan ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Polres Bima Kota untuk...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota bekerjasama dengan BNNK Bima dan Dinas Perhubungan Kota Bima telah melaksanakan tes urine pada pengemudi bus AKAP sebagai...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Cobra Alpha Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota di bawah pimpinan Katim Aipda Wahyudin berhasil mengungkap kasus jual beli narkoba...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma I Polres Bima Kota berhasil mengamankan satu terduga pelaku Daftar Pencarian Orang (DPO) yang terlibat dalam kasus Sabtu, 13...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Menjelang arus balik Lebaran 2024, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bima (BNNK Bima) dan Kepolisian Resor Kota Bima (Polres Bima Kota) menggelar...