Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Puluhan Tahun Warga Monta Ini Kesulitan Air Bersih

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Warga di RT 01, RT 03, RT 04 dan RT 05 Desa Monta Kecamatan Monta, Kabupaten Bima sudah 10 tahun kesulitan mendapatkan air bersih.

Saat ini, warga di desa tesebut hanya mengandalkan Sumur tua yang berlokasi tidak jauh dengan rumah mereka. Air dari sumur ditarik menggunakan mesin Pompa air.

Terlihat, di dalam sumur tua itu terpasang seratus unit mesin pompa air milik warga untuk menarik air  bagi kebutuhan KK di 5 RT.

Salah seorang warga Jaenab mengaku, sudah puluhan tahun warga kesulitan mendapat air bersih. Untuk menutupi kebutuhan air setiap hari, warga harus memasang mesin pompa air di  sumur tua.

“Mereka terpaksa melakukan itu karena hanya di sumur tua itu yang mata airnya tidak pernah kering meskipun air yang keluar kecil,” jelasnya.

Warga lainnya, Subhan membenarkan kesulitan mendapatkan air besih. Namum belum dilirik oleh pemerintah.

“Selama ini tidak ada perhatian dari pemerintah, satu – satunya jalan mengambil air di sumur tua dengan menggunakan mesin pompa air,” akunya. (BE07)

Share
  • 12
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.-  Krisis air bersih masih menjadi momok bagi sebagian masyarakat Kota Bima. Apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau. Distribusi air bersih...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Krisis air bersih berkepanjangan dialami masyarakat Kota Bima belum juga dapat dituntaskan. Setiap tahun warga mengeluhkan kebutuhan air bersih. Di Kota...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Desa Rade, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Provinsi NTB, Senin (3/4) meminta Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE hadir untuk menanggapi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kesulitan air bersih sudah menjadi langganan dialami warga Desa Rade, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Provinsi NTB. Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)...