Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Raih WTP Ke-6, Wali Kota Bima Terima Penghargaan dari Kanwil Ditjen DJPb NTB

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, saat menerima penghargaan WTP Kanwil Ditjen DJPb Provinsi NTB, Senin.

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima,  kembali meraih penghargaan penilaian  opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-6. Penghargaan diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan (DJPb) Provinsi NTB, Syarwan, mewakili Pemerintah RI, Senin (26/10)  di Aula Kantor Walikota Bima.

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE,  menyampaikan apresiasi atas capaian WTP keenam kali. Dia berharap DJPb terus bersinergi untuk mendukung capaian ini ke depan.

“Kalau masih ada yang belum sempurna, misalnya Dana Kelurahan, mari kita bina dan perbaiki bersama SDM di Kelurahan. Begitu juga dengan yang lain agar lebih baik,” ajaknya usai menerima penghargaan.

Sementara itu, Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi NTB Syarwan mengatakan, penghargaan ini terkait dengan capaian opini tertinggi dalam penyusunan laporan keuangan yang diraih Kota Bima, yaitu WTP.

“Kalau sudah lebih dari lima kali berturut-turut memperoleh Opini WTP, maka ini capian yang luar biasa,” kata Syarwan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Menurutnya, Opini WTP menggambarkan bahwa pengelolaan keuangan oleh Pemerintah Daerah itu sudah sangat baik, sudah sesuai ketentuan aturan baik dari pengadaan maupun pertanggungjawabannya.

Dengan WTP ini masyarakat makin yakin bahwa uang yang di kelola pemerintahan sudah dikelola dengan baik. Begitupun investor-investor yakin dan tidak akan ragu menanamkan modalnya di Kota Bima.

Selanjutnya Syarwan juga menyampaikan, masyarakat juga dapat didorong untuk mengembangkan UMKM. Dia menerangkan saat ini banyak pembiayaan yang dikucurkan pemerintah demi mendukung pengembangan UMKM. Misalnya ada Kredit Usaha Rakyat (KUR) bunganya sangat rendah itu sampai cuma enam persen. “Nah ini bisa di optimalkan,” sebutnya.

Hadir juga Kepala KPPN, dan Kepala BPPKAD Kota Bima beserta jajarannya. Dilanjutkan penyerahan Piagam penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharan Provinsi NTB kepada BPKAD Kota Bima sebagai mitra terbaik ketiga dalam penyampaian laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2019. (BE06)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  612 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023, menerima SK, Selasa 2 April 2024. Mereka juga dilantik dan diambil sumpahnya...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima menyerahkan bantuan mobil sampah sebagai bagian dari upaya peningkatan pengelolaan sampah di Kota Bima, Kamis (15/2/2024). Dua kendaraan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) untuk mengantisipasi potensi luapan banjir di DAS Padolo, Senin 12...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pj Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, M.T, mengajak seluruh ASN untuk menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi dan sosialisasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima menerima Penghargaan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik terhadap Pemerintah Kota Bima Tahun 2023 oleh Ombudsman Republik Indonesia...