Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Sape Jadi Penentu Kemenangan Paslon, In-Dah Yakin Dulang Suara Terbesar

Kampanye Paslon In-Dah di Sape.

Bima, Bimakini.- Kecamatan Sape merupakan wilayah terbanyak pemilih dari Kecamatan lain di Kabupaten Bima, sehingga dikatakan menjadi penentu kemenangan paslon. Namun Paslon Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd (In-Dah) meyakini mendulang suara terbesar.

Salah satu tokoh tua di Desa Naru, H Yasin, memberikan keyakinan akan mempertahankan perolehan suara IDP-Dahlan Pilkada 2015 lalu.  “Kecamatan Sape memiliki DPT terbanyak di Kabupaten Bima, kami di desa Naru akan menjadi kunci perolehan suara terbanyak dan akan diikuti desa yang lain,” terangnya saat tatap muka terbatas paslon nomor 3,  Sabtu (17/10).

Sementara Ridwan, warga Desa Naru, mengaku akan bekerja secara totalitas untuk memenangkan Umi Dinda dan H. Dahlan pada Pilkada 2020 ini.  “Kami loyalis Umi Dinda dan H. Dahlan bekerja mengajak masyarakat yang lain tanpa batas, kami semua mengakukan diri sebagai tim, supaya semuanya saling bergandengan tangan,” katanya.

Sementara calon petahana, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengatakan, Kecamatan Sape adalah penentu kemenangan Paslon, karena memiliki jumlah DPT terbanyak di semua Kecamatan.  “Kecamatan Sape menjadi penentu kemenangan bagi Paslon lain, tapi saya bersama Pak Dahlan yakin akan tetap menjadi lumbung suara seperti Pilkada 2015 silam,” ujarnya.

Dia mengaku, keinginannya maju kembali bersama H. Dahlan, dengan membawa visi yaitu mempertajam Bima Ramah.  “Hal yang belum ditanaikan, itulah penting bagi kami tampil lembali untuk memenangkan Pilkada supaya hal-hal yang belum dikerjakan akan dituntaskan pada periode kedua,” jelasnya.

Blusukan di Kecamatan Sape, Paslon In-Dah menyisir tiga desa yaitu desa Naru Barat, Naru dan Oi Maci, penyambutan masyarakat membuat suasana desa menjadi gempar dengan masyarakat berkerudung dan baju kuning. (BE05)

Share
  • 32
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, menggelar syukuran sekaligus memberikan penghargaan pada tim pemenangan IDP-Dahlan yang sukseskan meraih suara...

Politik

Bima, Bimakini.- KPU Kabupaten Bima menggelar kegiatan pembubaran badan AD Hoc dan pemberian penghargaan. Kegiatan tersebut secara simbolis diikuti oleh seluruh anggota Panitia Pemilihan...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Kamis (4/3) memberikan penghargaan dan apresiasi kepada sejumlah stakeholder. Apresiasi diberikan dalam bentuk sertifikat dan plakat...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, akhirnya menetapkan Pasangan Calin Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE – Drs...