Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Sekda dan Ketua Dekranasda Kota Bima Serahkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas

Penyerahan bantuan kepad  penyandang disabilitas.

Kota Bima, Bimakini.- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs H Mukhtar, MH dan Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj Ellya HM Lutfi menyerahkan bantuan bagi penyandang disabilitas.

Bantuan yang diberikan untuk usaha ekonomi produktif bagi penyandang disabilitas. Dana  bersumber pada Dinas Sosial Kota Bima tahun 2020.

Bantuan diserahkan seusai penyerahan bantuan rombong dan etalase dari Dekranasda Kota Bima, Selasa (20/10) di Ruang Terbuka Publik (RTP) Taman Kodo Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada  empat penyandang disabilitas, yakni Suhardin alami tuna daksa mendapatkan peralatan menjahit, Ahmad alami tuna netra song mendapatkan peralatan pijat, Rasidin alami una daksa mendapatkan peralatan bengkel serta  Miratunnisa alami tuna rungu wicara. Bantuan ini akan disalurkan pula kepada 19 penyandang disabilitas di Kota Bima.

Bantuan usaha produktif bagi penyandang disabilitas dimaksudkan untuk mendorong kemandirian dari para penyandang disabilitas. Diharapkan program yang akan dilakukan tersebut diarahkan untuk membangun kemandirian dan untuk mengubah pandangan bahwa penyandang disabilitas bukan orang-orang yang harus dikasihani, namun orang-orang yang memiliki kesempatan yang sama dan akses yang setara.

Sekda kota Bima, Drs H Muhtar Landa dan Ketua Dekranasda, Hj Ellya berharap bantuan diberikan dapat bermanfaat bagi para penyandang disabilitas untuk tetap berkarya. (BE06)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Bentuk perhatian pada penyandang difabel, Pemerintah Kota Bima bersama lembaga kemanusiaan Endri’s Foundation (EF) menyerahkan bantuan kursi roda. Kegiatan kemanusian yang...

Berita

Mataram, Bimakini.- Provinsi NTB kini memiliki kendaraan yang diperuntukkan khusus bagi penyandang disabilitas. Hal tersebut ditandai dengan pelepasan first riding atau ujicoba satu unit...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Tim Penyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Desa Keli, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima dor to dor untuk menerima masukan dari masyarakat...