Hukum & Kriminal

Setelah Penadah, Pemuda Pelaku Curanmor Akhirnya Dihadiahi Timah Panas

Penadah dan barang bukti yang diamankan.

Kota Bima, Bimakini.- Setelah membekuk sang penadah, Tim Puma Polres Bima Kota kembali melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian sepeda motor pada
Selasa (27/10) di kediaman pemuda 20 tahun tersebut di Desa Simpasai Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.

Tidak tanggung-tanggung, pelaku dijelaskan Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim Iptu Hilmi Manossoh Prayugo S Ik, yang berinisial MG alias One tersebut langsung dihadiahi timah panas lantaran mencoba melawan saat diamankan petugas.

“Karena pelaku ini juga sekaligus menjadi penadah juga. Makanya lebih baik kita bertindak cepat sebelum kabur duluan,” terang Hilmi kepada wartawan Rabu (28/10).

Pemuda yang sehari-hari sebagai petani tersebut ditangkap lantaran diduga kuat mencuri sepeda motor korban, Mustamin 45 tahun warga Kelurahan Sadia- Mpunda Kota Bima beberapa pekan lalu.

Tidak hanya motor Mustamin, pelaku juga dibeberkan Hilmi juga mencuri sejumlah sepeda motor lainnya hingga polisi berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor lain pada saat itu.

“Jadi ada total empat buah sepeda motor yang menjadi barang bukti yang kita amankan bersama pelaku,” ungkapnya seraya menjelaskan merek motor serta nomor rangkanya.

Kembali diceritakan Hilmi, penangkapan yang dipimpin Aipda Abdul Hafid tersebut,
pengakuan sang penadah yang diamankan sebelumnya, dimana membeli motor dari MG seharga Rp 2 juta.

“Pelaku ini mengakui perbuatannya dan sudah lima kali melakukan pencurian sepeda motor. SPM (Sepeda Motor, Red) kemudian dijual ke para penadah,” bongkarnya.

Saat diamankan tukas Hilmi pelaku sempat melakukan perlawanan hingga tembakan di udara. “Hanya saja ga mau diindahkan, makanya kita awalnya menembak ke udara, tapi tetap saja,” tukasnya.

Usai dilumpuhkan, pelaku kemudian dibawa ke Mako Polres Bima Kota berikut sejumlah barang bukti sepeda motor hasil curiannya. (BE09)

Share
  • 28
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top