Pendidikan

SMPN 8 Langgudu Terapkan Belajar Tatap Muka Terbatas

Suasana belajar di SMPN 8 Langgudu.

Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Langgudu, Kabupaten Bima,  menerapkan belajar tatap muka dengan waktu standar dan sesuai imbuan protokol kesehatan penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Kepala SMPN 8 Langgudu, Asrin H Hamzah, SPd Fis mengatakan,  pihaknya menerapkan belajar tatap muka dengan waktu standar, mulai pagi hingga pukul 11.00 wita. Saat berlajar, tetap terapkan protokol kesehatan. “Cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan pakai masker saat lama berada dalam ruangan,” katanya, Sabtu (3/10)

Lanjutnya, SMPN 8 Langgudu tidak pernah libur untuk proses belajar mengajar. Libur hanya saat adanya larangan dari Pemerintah waktu parah keadaan Corona beberapa waktu lalu. Setelah itu, aktif kembali hingga sekarang karena Langgudu tidak termasuk zona merah. “Namun pelaksanaan tetap terapkan sesuai imabuan protokol kesehatan,” terangnya.

Mata pelajaran tetap berjumlah seperti biasa. Namun kebijakan sekolah, akan kurangi waktu berlajar agar efisien proses belajar mengajar seperti merangkum, dan memberikan tugas. Itu akan berlaku sampai ada edaran lebih lanjut dari Pemerintah Pusat tentang pemberlakuan normal. “Saat ini, kita semua hanya bisa berharap keadaan kembali normal sehingga bisa beraktivitas seperti semula,” harapnya.

Lebih penting lagi, pemerintah harus sesuaikan keadaan guru dengan sekolah. Semua SMPN satu atap di Langgudu, tidak ada guru negeri yang bertugas selain Kepala Sekolah. “Ini harus diperhatikan, karena akan berdampak pada kualitas dan kuantitas siswa,” tegasnya.  (BE10)

Share
  • 14
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top