Peristiwa

Takut Ditangkap Polisi Hutan, Janda Tiga Anak Kabur, Belum Ditemukan

Warga saat berupaya mencari.

Bima, Bimakini.-  Hajanah (46) warga RT 06 Dusun Mbaju Desa Panda Kecamatan Woha, dilaporkan hilang. Sebelumnya pergi ke So Wadu Api watasan desa setempat, Kamis (15/10), sekitar pukul 15.00 Wita.

Janda tiga anak itu membabat hutan untuk menanam jagung di Musim Hujan (MH) tahun ini.

H Saka warga Desa Pandai mengungkapkan, sebelumnya Hajanah dan anaknya pergi ke So Wadu Api membabat hutan persiapan untuk tanam jagung. Berdasarkan cerita, saat membabat, datang Polisi Hutan dan melarikan diri.

“Karena takut ditangkap Polisi Hutan, Hajanah lari dan tidak diketahui rimbanya,” ujar H Saka, Jum’at (16/10) malam, saat berada di Desa Rasabou Kecamatan Bolo.

Sambungnya, Hajanah lari bersama anaknya yang beranjak dewasa dan hingga saat ini belum diketahui tempat persembunyian. “Kita mulai mencari Hajanah dan anaknya sejak pukul 14.00 Wita pada Jum’at (16/10),” jelasnya.

H Sahrir warga lainnya yang ikut mencari Hajanah mengatakan, saat pencairian, meminta bantuan pengurus masjid agar mengumumkan Hajanah dan anaknya yang hilang. “Pengurus masjid tiap desa langsung umumkan kehilangan Hajanah,” ucapnya.
Sambungnya, selain diumumkan di masjid – masjid, sebagian warga datang ke tukang ramal untuk mengetahui keberadaan Hajanah dan anaknya. “Berharap janda itu ditemukan, kita datangi ahli nujum,” bebernya.

Diceritakannya, polisi hutan berhasil amankan orang tua Hajanah, namun tidak dibawa ke kantor. Saat itu hanya diberikan pembinaan agar tidak membabat hutan.

“Hajanah dan anaknya tidak tahu kalau polisi hutan akan mengamankan atau tidak, melihat polisi hutan datang, dia langsung kabur bersama anaknya,” kisahnya.

Dirinya berharal, jika ada yang menemukan Hajanah dan anaknya, mohon hubungi kontak person 085238755866. (BE07)

Share
  • 51
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top