Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tangani Pasien Covid19, Jajaran RSUD Bima Siap Berikan Pelayanan Terbaik

Penyerahan alat ventilator bagi pasien Covid19 di RSUD Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Direktur RSUD Bima, dr H Ihsan menyampaikan komitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pasien Covid19. Hal itu disampaikan saat kunjungan  Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr Ir Hj Sitti Rohmi Djalilah, MPd, Kamis (22/10) siang.

Ihsan menyampaikan terimakasih atas kedatangan Wagub NTB. Karena   menambah semangat Nakes dalam menanganai pasien Covid19.

“Alhamdulillah kami ditunjuk sebagai Rumah Sakit rujukan walaupun sebenarnya belum siap, mau tak mau, siap tak siap, tetap siap dan akan berikan pelayanan terbaik,” ujarnya.

Dijelaskannya, sejak pendemi Covid19, ruang isolasi penanganan Covid19  menggunakan gedung yang belum siap dijadikan ruangan pelayanan. Namun karena tugas dan kewajiban, kemudian menyulap ruangan isolai Covid19.

“Total ada 18 ruangan isolasi kami siapkan, dari awalnya hanya tujuh ruangan, namun karena perkembangan jumlah pasien kami terus lakukan penambahan ruang rawat,” terangnya.

Disampaikannya, RSUD Bima melayani pasien Covid-19 dari Kota dan Kabupaten Bima.  Maka perlu ada koordinasi intens dalam pelayanannya.

Disampaikannya, pengorbanan Nakes selama ini sangat luar biasa dalam memberikan pelayana  bagi pasien Covid19. Termasuk di tengah tudingan adanya kesengajaan mengcovidkan pasien.

Kata Ihsan, 20 Nakes di RSUD Bima terpapar Covid19. Sehingga Nakes sudah merasakan bagaimana virus berbahaya ini, sehingga tidak mungkin ada kesengajaan mengcovidkan orang lain.  “Namun, itu akan menjadi tantangan bagi kami untuk berikan pengabdian terbaik. Walau di luar kami dituduh mengcovid kan pasien, suka tak suka juga kami tetap mengabdi melayani masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya juga  menyampaikan terimakasih pada Pemprov NTB atas bantuan dua alat ventilator. Bantuan akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan pada masyarakat. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima dan RSUD Sondosia siap untuk membentu menanganani jika ada peyelenggara Pemulu 2024 yang membutuhkan penanganan medis....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Bupati Bima dan  tenaga medis diharapkan memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat. Harapan itu disampaikan Ketua Tim Survei Akreditasi Lembaga Akreditasi Rumah Sakit...

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Siti Rohmi Djalillah, MPd menyatakan kekagumannya pada komitmen Pemerintah Desa (Pemdes) Sari yang peduli dengan pengembangan literasi...

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr HJ Siti Rohmi Djalillah mengapresiasi peran Relawan Literasi di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Bima dan Dompu.  Hal...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Kabupaten Bima, yang telah keluar menjadi juara umum...