Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tim Penilai Lomba Kampung Sehat Tingkat Provinsi NTB Hadir di Kabupaten Dompu

Penilaian lomba di Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu.

Dompu, Bimakini.- Tim penilai lomba kampung sehat tingkat Provinsi NTB, hadir di Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu yang mewakili Kabupaten Dompu di tingkat Provinsi, Sabtu (17/10).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  yakni Wakil Bupati Dompu, Arifuddin SH, Sekda Dompu Drs. Muhibuddin M.Si, Kapolres Dompu, Syarif Hidayat SH SIK, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom, Ketua Tim Penilai Lomba Kampung Sehat tingkat Provinsi NTB Joko Junadi, Tim Penilai Lomba Kampung Sehat.

Selain itu tampak juga Kabag Humas Bupati Dompu Muhammad Iksan, Kepala BPBD Kab. Dompu Jufri ST, Kepala Puskesmas Dompu Dewi Mahligai Putri, Camat Dompu Abdurrahman, Kepala kelurahan Dorotangga Ruslan beserta PJU Polres Dompu.

Ketua tim penilai, Joko Jumadi mengatakan, secara teknis hanya akan melalukan verifikasi hasil temuan kami selama penilaian berlangsung. Adapun penilaian dalam lomba kampung sehat tingkat Provinsi NTB meliputi bidang kesehatan dan keamanan.

Lanjut Joko, dalam lomba kampung sehat, Kapolda NTB berpesan agar jangan hanya mencari juara saja, tetapi bisa menumbuhkan kesadaran dan kebiasaan untuk hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan dalam Pandemi COVID-19 itu yang utama.

“Ya, tujuan utama diadakan lomba kampung sehat yaitu untuk membentuk prilaku hidup sehat untuk bisa memutus rantai penyebaran COVID-19,” tutupnya.

Usai ketua tim menyampaikan sambutan tersebut, didampingi Kasat Binmas Iptu Jailani, Kapolsek Dompu Ipda Kadek Suadaya, Camat Dompu dan Lurah Dorotangga mengecek Gudang Sekretariat Bank Sampah milik kelompok masyarakat Kelurahan Dorotangga diketuai Diaul Anhar dan melakukan pengecekan kelengkapan keamanan di Pos Kamling.

Setelah itu, tim melihat dan mengecek kesiapan Posko Gerak Cepat Penanganan COVID-19 dan tempat Taman Baca di RT.001 Lingkungan Dorotoi. Mengecek Rumah yang dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 yang berada di Kel. Dorotangga sekitar pukul 11.00 WITA.

Tim menyambangi rumah warga H Mustamin dan Hj. Rosnani yang memiliki usaha Bidari Pahit (Kayu Songga ) yang merupakan obat Tradisional di simpangan Kodim RT.008 Lingkungan Jado.

Kapolres Dompu, Syarif Hidayat, SH, SIK mengatakan, kegiatan penilaian lomba kampung sehat tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Dompu merupakan program Kapolda NTB untuk menumbuhkan kebiasaan hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan dalam pandemi COVID-19 serta memutus rantai penyebarannya.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan masih  banyak masyarakat di Kab. Dompu belum sadar akan hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan sehingga potensi penularan COVID-19 di Kab setempat masih tinggi.

“Ya, tidak hanya itu, kami tetap melakukan koordinasi dengan instansi terkait, melakukan penggalangan dengan toga, toda, toma, melakukan pengamanan terbuka, tertutup dan monitoring setiap perkembangan situasi di lapangan guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” tutup Perwira menengah Polri bermelati dua tersebut. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Guna menyukseskan program Kampung Sehat jilid 2 dan mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Dompu, Kepolisian Resor Polres Dompu melalui Polsek...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota melalui Bhabinkamtibmas, terus memantau dan mengawal keberadaan Kampung Sehat yang kini sudah menuju tingkat nasional untuk bersaing dengan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Meroketnya angka penderita positif Coronavirus Disease 2019 (Covid_19) di Kota Bima beberapa waktu lalu, hingga bertengger lama dengan status zona merah,...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, menghadiri penilaian Lomba Kampung Sehat Jilid II Tingkat Provinsi NTB, di Kelurahan Oimbo, Kecamatan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Lantaran dinilai mampu menekan penyebaran Covid_19, program kampung sehat yang diinisiasi Polda Nusa Tenggara Barat, diperpanjang hingga tahun 2021 mendatang. Warga...