Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Viral Foto Polwan Amankan Sidang Sangketa Pilkada Dompu Sambil Gendong Anak

Polwan Polres  Dompu, Aipda Ismi Andri Nurwati saat mengendeng anaknya.

Dompu, Bimakini.- Sebuah foto Polwan sedang menggendong anaknya dengan seragam lengkap beredar di media sosial. Rupanya, Polwan itu bertugas di Polres Dompu.

Belakangan diketahui anggota Polwan itu sedang mengamankan Kantor Bawaslu Dompu yang menggelar sidang adjudikasi.

Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah mengatakan, aktivitas yang begitu padat saat pengamanan sidang sengketa Pilkada di Kantor Bawaslu Dompu tidak membuat, Aipda Ismi Andri Nurwati, melupakan tugasnya sebagai seorang ibu.

Dikatakannya, kegigihan Polwan kelahiran Dompu 23 Mei 982 dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada sambil menggendong anaknya diakui viral di sosial media. Bahkan, publik bersimpati.

Ismi duduk di depan mobil water Canon. Dia atas aspel mengegndong anaknya yang lelap tertidur dalam pangkuannya.

Foto viral itu awalnya diunggah di akun Facebook pribadinya bernama Ismi N’dre dan menjadi viral di medsos. Bahkan, menjadi perhatian khusus Gubernur NTB, Dr.  Zulkieflimansyah yang ikut membagikan postingan tersebut.

Dalam postingan itu, dia menuliskan cerita yang menggambarkan kondisinya yang tak boleh meninggalkan tugas negara sekaligus harus menjaga sang anak.

Inilah isi postingan yang membuat publik merasa bersimpati.  “Kalian tidak akan tau betapa beratnya menjadi seorang Polwan sekaligus seorang ibu, Tapi kami tak pernah mengeluh,

 

Kalian tidak tau betapa anak² kami tidak bisa tidur saat kami seharian tak pulang, tapi kami tak pernah protes, karena ini adalah konsekuensi yang harus kami terima,” ujarnya.

“Kami harus tetap menjadi wanita kuat Demi menjaga Kemanan kalian,” tulisnya lagi.

“Dan kami juga harus menjadi ibu yang hebat buat anak² kami,” ujarnya.

Ternyata tidak hanya postingan saat mengendong anak. Namun postingan Polwan ini sebelumnya juga viral. Dimana, saat dirinya melakukan pengamanan hingga tertidur di atas aspal samping mobil water Canon.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK di menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personelnya kaitan dengan pengamanan Pilkada. “Saya sampaikan ucapan kasih kepada seluruh personel saya atas dedikasi dan loyalitasnya dalam mengemban tanggung jawab selaku profesional Polri yang tetap menunjukkan komitmen kuat untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilukada.

“Apa yang tertuang dalam cerita Aipda Ismi cukup mewakili tentang komitmen kuat yang di emban oleh seluruh anggota  Polres Dompu,” ujarnya. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Upaya mediasi kasus penganiayaan terhadap ibu hamil, Aisyah asal Desa Riwo, Kecamatan Woja yang dilakukan Polsek Woja dengan terduga pelaku HAY...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Upaya mendinginkan suasana pasca kericuhan antara anggota polisi dengan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu saat aksi penolakan kenaikan harga...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Niat menelerai anaknya yang berkelahi saat acara organ malam, seorang bapak bernama Haeruddin (42) asal Desa Riwo, Kecamatan Woja dibacok 3...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Dugaan mafia proyek dan dugaan tindak pidana korupsi atas pengerjaan proyek irigasi Soriparanggi Desa Pekat, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu tahun anggaran...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Sejumlah keluarga dan puluhan warga Desa Saneo, Kecamatan Woja menggelar aksi unjuk rasa depan Mapolres Dompu, Jum’at (22/07/2022) pagi. Kehadiran mereka...