Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Wali Kota Bima Buka Pasar Jajanan di Rabangodu Utara

Wali Kota saat mengahadiri pasar tradisional di rabangodu Utara.

Kota Bima, Bimakini.- Pasar jajanan dan kuliner khas Bima kini tidak hanya di Kelurahan Penaraga, namun juga Rabangodu Utara. Hanya saja dilaksanakan setiap Sabtu, sementara  Penaraga Ahad.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi di dampingi istri, Hj Ellya menghadiri pertemuannya.

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi disambut masyarakat dan pedagang setempat  dengan tarian wura bongi monca dan “kareku kandei”. Bahkan Wali Kota Bima beserta Ketua TP PKK Kota Bima berkesempatan mencoba memukul lesung “kareku kandei” bersama warga setempat.

Wali Kota mengapresiasi ide dan kreativitas warga Kelurahan Rabangodu Utara yang membuka peluang wirausaha sekaligus melihat potensi khas yang bisa dikembangkan. Ada dua kelurahan yang sudah melaksanakan geliat wirausaha dengan mengangkat jajanan khas yang ada di wilayahnya, yakni Penaraga dan Rabangodu Utara.

“Saya berharap dua kelurahan ini menjadi contoh bagi kelurahan lainnya untuk memaksimalkan potensi yang ada di wilayahnya, sehingga menciptakan geliat ekonomi dan menjadi ciri khas kelurahan tersebut,” ujarnya.

Wali Kota dan istri mencoba kuliner yang dijual oleh pedagang.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Wali Kota Bima bidang pemerintahan, politik dan hukum, Asisten bidang Administrasi Umum Setda Kota Bima, tokoh masyarakat setempat Subhan M Nur, Kadis Sosial, Sekretaris Dinas Pariwisata, Lurah Rabangodu Utara selaku tuan rumah, dan tokoh masyarakat/tokoh agama setempat. (BE06)

Share
  • 47
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima mendapatkan penghargaan dari Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), karena dianggap berkomitmen penuh memberikan pelatihan dan sertifikasi kompetensi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kota Bima Masuk sebagai salah satu daerah nominasi Kota yang terpilih mengikuti tahap penilaian II Penghargaan Pembangunan (PPD) 2021 yang diselenggarakan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE  menerima Laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2020 dari 9 Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE melantik dan mengambil sumpah jabatan Dewan Pengawas (Dewas) dan Direktur Perumda Bima Aneka, di...