Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wali Kota Bima Tinjau Mata Air Oi Seli Dusun Ndano Nae

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, saat silaturrahmi dengan warga Ndano Nae.

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE meninjau mata air Oi Seli Dusun Ndano Nae, Kelurahan Ntobo, Kecamatan Raba, Sabtu sore (3/10).

Wali Kota Bima didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Bima, Kabid Cipta Karya, Lurah Ntobo dan beberapa masyarakat Ntobo.

Peninjauan tersebut menjawab aspirasi masyarakat Ntobo yang meminta pemerintah untuk membantu agar masyarakat bisa memanfaatkan mata air untuk kebutuhan air bersih.

Wali Kota Bima langsung bersama unsur PUPR meninjau dan mengukur debit air yang ada. Berdasarkan hasil pantauan ada dua titik lokasi mata air dan pekan depan Dinas PUPR akan turun survei dengan peralatan lengkap sebagai bahan analisis apakah mata air tersebut mampu memenuhi kebutuhan air bersih di dusun Ndano Nae atau perlu dilakukan pengeboran.

Usai peninjauan, Wali Kota Bima, bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat Ndano Nae.  Saat silaturahmi tersebut masyarakat meminta bantuan pembangunan masjid Al Mukarabi, lampu penerangan jalan, jaringan komunikasi dan pembangunan pustu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Menanggapi hal tersebut Wali Kota Bima menjanjikan Rp 100  juta untuk pembangunan masjid 2021.  Demikian pula dengan lampu penerangan jalan memasuki wilayah pemukiman. Sementara itu untuk pembangunan pustu akan dianggarkan 2021 mendatang.

Selanjutnya, untuk jaringan telekomunikasi saat ini pemerintah Kota Bima tengah mengusulkan untuk lima wilayah yakni Ndano Nae, Kabanta, Nitu, Lelamase dan Nungga.

“Insha Allah untuk semua wilayah perkotaan bisa dapat semua hanya tinggal waktu saja”, ujar Wali Kota.

Lebih lanjut dipesankannya kepada seluruh  warga Ndano Nae tidak menebang pohon. Karena pohon menjadi salah satu sumber cadangan air.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Mari masyarakat Ndano Nae kita jaga alam kita, Alam itu tergantung manusianya kalau kita menyayangi alam maka alam akan sayang dan menjaga kita,”  pesannya. (BE06)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Penjabat Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum menyampaikan, pada tahun 2024 Kota Bima lebih fokus pada penanganan penyediaan layanan air bersih,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pj. Wali Kota Bima, HM. Rum, bersama dengan sejumlah pejabat terkait, melakukan peninjauan terhadap kesiapan Instalasi Pengelolaan Air Minum (IPAM) Dodu di...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT meninjau Sumur Dalam Terlindungi sebagai wujud upaya nyata Pemerintah Kota Bima dalam...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup warganya dengan meluncurkan program instalasi air bersih di beberapa lokasi yang memiliki...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/P. Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) menggelar kunjungan kerja di Lombok Timur dengan menyapa dari...