Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Warga Wawo Mengaku Janji Politik IDP-Dahlan Dirasakan

Kampanye Nomor 3 di Wawo.

Bima, Bimakini.- Masyarakat Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, mengaku selama empat tahun lebih kepemimpinan Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, banyak program pembangunan diwujudkan sebagai realisasi janji politik 2015. Berbagai program dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara warga Desa Ntory Mamasyah, menyampaikan komitmennya mendukung dan siap memenangkan paslon nomor 3, In-Dah. Komitmen itu ditunjukkan langsung oleh warga saat menyambut keduanya yang blusukan dan rapat terbatas di Desa setempat.

“Kami disini tidak minta apa-apa selain mengantarkan Umi Dinda jadi Bupati lagi dan Dahlan jadi Wakil Bupati Bima dua periode, karena program pemberdayaan serta pembangunan yang kami rasakan,” ucap dia saat kampanye terbatas paslon nomor 3.

Sedangkan warga Desa Maria Utara, Edy mengaku siap mendukung memenangkan Dinda-Dahlan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bima dua periode lantaran program-programnya selama ini tepat sasaran serta memberikan manfaat bagi masyarakat Maria.

“Warga Desa Maria siap dan komit mendukung dan menenangkan Dinda-Dahlan. Karena programnya sudah nyata dan memberikan manfaat bagi Desa Maria,” ujarnya.

Berkesan bagi  warga Kombo, Dinda-Dahlan kerap berkunjung sejak keduanya terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2015 silam.

“Jadi tidak hanya hari ini Dinda-Dahlan ke Kombo. Dari dulu sering datang. Selain menyerap aspirasi juga membawa bantuan,” ujar warga Kombo, Suhardin.

Sementara warga Desa Tarlawi, Abubakar, mengakui dalam kepemimpinan Umi Dinda dan H. Dahlan, jalan utama sampai ke Desa Tarlawi diaspal. Tidak hanya itu, pembangunan dua jembatan yang diminta juga dibangun oleh Pemda.

“Umi Dinda dan H. Dahlan tidak sekedar janji, tapi mewujudkan janjinya ke kami masyarakat Tarlawi,” kata dia.

Sementara Calon Bupati Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengaku, kehadirannya bersama calon wakil bukan untuk membawa misi atau janji. Karena  masyarakat Kecamatan Wawo sudah merasakan apa yang diperbuat selama menjabat.

“Paslon In-Dah datang tidak untuk berjanji, tapi bukti kerja sudah dirasakan masyarakat, masyarakatlah yang menilai,” ujar di di desa Tarlawi.

Kata dia, selama empat tahun lebih bekerja mempimpim daerah, banyak progran pembangun dan berbagai vasilitas umum di Kecamatan Wawo dihadirkan.

“Relokasi rumah dibantaran sungai, aspal jalan, pembangunan masjid melalui bantuan Pemda maupun pribadi dihadirkan untuk kepentingan umum masyarakat Wawo,” katanya.

Dia mengakui, selama ini tidak mampu mewujudkan kebutuhan pribadi orang, namun akan mampu untuk kepentingan bersama.

“Tanggungjawab kita bersama menyelesaikan program pembangunan yang belum dituntaskan, kehadiran kami di periode kedua ini, untuk mempertajam apa yang menjadi program lima tahun pertama,” ujarnya. (BE05/*)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, akhirnya menetapkan Pasangan Calin Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE – Drs...

Politik

Bima, Bimakini.- Temukan beberapa pelanggaran dalam pelaksanaan kampanye Pilkada. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima mengeluarkan rekomendasi pemberhentian kampanye selama 3 hari untuk dua...

Politik

Bima, Bimakini.- Warga Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, mendukung Paslon Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs. H Dahlan M. Noer (MPd). Mereka...

Politik

Bima, Bimakini.- Meski terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2015 lalu, namun Paslon Hj Paslon Indah Dhamayanti Putri,SE – Drs. H Dahlan,...

Politik

Bima, Bimakini.- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs H Dahlan M Noer (In-Dah) tetap akan berkomitmen...