Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Wujudkan Pilkada Dompu Damai, Jajaran Polres Sambangi Ketua LAMDO

Kabag Sumda Polres Dompu, Kompol Ibrahim menyambangi Ketua LAMDO Dompu, Nasrullah.

Dompu, Bimakini.- Jelang Pilkada, jajaran Kepolisian Resor Dompu gencar silaturahmi dan upaya persuasif kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan simpul sosial kemasyarakatan lainnya. Tujuannya  mendukung dan mendeklarasikan Dompu Damai untuk menyukseskan Pilkada.

Pejabat Utama (PJU) Kabag Sumda Polres Dompu, Kompol Ibrahim menyambangi Ketua Lembaga Adat Masyarakat Donggo (LAMDO) Dompu, Nasrullah,  Jum’at (24/10) di kediamannya Desa Manggeasi, Kecamatan Dompu.

Kabag Sumda menyampaikan beberapa hal penting berkaitan dengan Kamtibmas jelang puncak Pilkada.  “Kami dari Kepolisian mengharapkan dukungan dan kerja sama masyarakat dalam hal cipta kondisi yang aman dan kondusif, sebab hal itu tidak bisa terwujud hanya dari upaya pihak aparat keamanan, namun peran serta masyarakat sangat dibutuhkan,” ungkap Kabag Sumda.

“Kami tahu etnis Donggo di Kabupaten Dompu ini jumlahnya cukup banyak, maka dari itu kami sangat berharap lewat organisasi ini bisa membantu kami TNI-POLRI memberikan pemahaman dan mengajak untuk sama sama bahu membahu menciptakan situasi yang aman demi terwujudnya Pilkada damai untuk kemajuan Dompu,” lanjutnya.

“Deklarasi Dompu Damai ini bertujuan menciptakan Komitmen dan kesiap sediaan dalam menyukseskan Pemilukada yang aman, karena ini akan menjadi kesusksesan kita bersama. Dan saya harap apa yang menjadi komitmen ini dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan bersama,” tutupnya.

Ketua Lamdo Dompu, Nasrullah mengapresiasi apa yang dilakukan Polres. “Saya selaku Ketua LAMDO DOMPU menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak Kepolisian Resor dompu atas keinginan besarnya menciptakan Dompu yang aman dan damai,” ujarnya.

“Kaitannya dengan Pilkada, Kami selaku etnis Donggo siap berkomitmen penuh membantu aparat keamanan (TNI-POLRI) dalam hal cipta kondisi kabupaten Dompu yang aman dan damai, Saya sangat berharap masyarakat memiliki kesadaran untuk hal ini,” ujarnya.

Silaturahmi tersebut dirangkaikan dengan pembacaan deklarasi Dompu Damai dari Ketua LAMDO DOMPU. Isinya siap membantu TNI POLRI dalam menciptakan Dompu yang aman dan damai. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Upaya mediasi kasus penganiayaan terhadap ibu hamil, Aisyah asal Desa Riwo, Kecamatan Woja yang dilakukan Polsek Woja dengan terduga pelaku HAY...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Upaya mendinginkan suasana pasca kericuhan antara anggota polisi dengan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu saat aksi penolakan kenaikan harga...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Niat menelerai anaknya yang berkelahi saat acara organ malam, seorang bapak bernama Haeruddin (42) asal Desa Riwo, Kecamatan Woja dibacok 3...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Dugaan mafia proyek dan dugaan tindak pidana korupsi atas pengerjaan proyek irigasi Soriparanggi Desa Pekat, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu tahun anggaran...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Sejumlah keluarga dan puluhan warga Desa Saneo, Kecamatan Woja menggelar aksi unjuk rasa depan Mapolres Dompu, Jum’at (22/07/2022) pagi. Kehadiran mereka...