Politik

Amankan Pungut Hitung, Kapolres Dompu Ingatkan Pam TPS Pahami Tugas

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK memberikan arahan pada anggotanya.

Dompu, Bimakini. – Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, SIK., mengingatkan anggotanya yang bertugas sebagai pengamanan Tempat Pemungutan Suara (Pam TPS) pada tahapan pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada 9 Desember 2020 agar memahami tugas dan fungsinya.

Hal tersebut menjadi atensi Kapolres Dompu. Dimana personil Pam TPS agar memahami tugasnya di TPS, terutama berkoordinasi dengan siapa, berbuat apa dan bertanggung jawab pada siapa.

Personil diharapkan dapat mendeteksi dini lokasi TPS dan menjamin keamanan setiap pergeseran peti suara dan logistik ke PPK.

“Kehadiran polisi di TPS harus menjamin keamanan, baik pelaksanaan pemungutan suara sampai pergeseran kotak suara dan logistik pemilu ke PPK,” tegas Kapolres Dompu dihadapan anggotanya saat simulasi pengamanan pemungutan suara di KPU Dompu, kemarin.

Tak hanya itu, Kapolres Dompu juga menegaskan bahwa, dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS nanti wajib mengedepankan dan mematuhi standar protokol kesehatan Covid-19.

Pemilih yang datang di TPS dicek suhu tubuhnya, wajib mencuci tangan, memakai masker, dan menempati tempat duduk yang sudah diatur jaraknya. Setiap pemilih akan diberikan satu sarung tangan sekali pakai.

“Pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Dompu nanti wajib menerapkan Prokes Covid-19. Ini tetap menjadi atensi utama,” tegas Kapolres Dompu. (K07)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top