Politik

Bawaslu Kembali Warning Paslon Langgar Prokes Saat Kampanye Disanksi Pidana

Junaidin, SPd

Bima, Bimakini.- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima, kembali mengingatkan ketiga Pasangan Calon Bupati dan Waki Bupati Bima, agar tetap taat pada penerapan protokol kesehatan Covid19. Dimana jika dilanggar Paslon nantinya akan mendapat sanksi pidana.

Pesan sekaligus imbauan ini disampaikan Komisioner Bawaslu Junaidin,  Kamis (20/11) lantaran meliat fakta belakangan ini, para Paslon dan para pendukungnya susah dalam menerapkan protokol kesehatan, utamanya menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Bawaslu mencermati metode tatap muka semua Paslon ini berpotensi adanya kerumunan massa, lebih-lebih arakan dan konvoi yang melibatkan orang banyak. Ada banyak juga yang tidak memakai masker,” sesal Joe, sapaan akrabnya, Kamis (19/11).

Plus kata mantan pewarta ini, juga berangkat dari hasil Rapat Dengar Pendapat Komisi 2 DPR-RI bersama penyelenggara pemilu serta stakeholder lainnya beberapa hari yang lalu, benar-benar menjadi sorotan para Paslon yang melanggar Prokes Covid19 tersebut.

Hearing atau rapat dengaj pendapat Komisi 2 tersebut jelas Joe, terkait pembahasan pelaksanaan Pilkada serentak yang tersisa belasan hari lagi. Utamanya terkait tahapan kampanye yang penekanannya pada penerapan protokol Covid19.

Pemerintah harusnya lanjut dia, semakin tegas menekankan pada semua pihak, terutama pada Pilkada yang rentan pelanggaran Protokol Covid_19. Sebab katanya jika ini dilanggar akan terkena pidana umum dan Polri juga akan tegas menindak karena itu ranah dan wilayah tanggung jawab pihak kepolisian.

“Pesan ini sebagai imbauan pada Paslon, agar taat. karena pada akhirnya dapat berdampak pada Paslon sebab ada sanksi pidananya,” pungkas Junadin sembari berharap paslon bisa menaati protokol kesehatan Covid19.

Komisioner Bawaslu lainnya, Abdur Rahman juga mengingatkan kepada ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima agar tetap dan harus menaati protokol kesehatan Covid_19. Karena jika nantinya terbukti melanggar maka Paslon sendiri yang akan rugi menanggung akibatnya.

“Paslon sendiri lah yang harus benar-benar mengingatkan kepada para pendukung atau massa-nya agar tidak lupa memakai masker, jaga jarak dan lainnya. Jangan dibiarkan begitu saja,” pungkasnya. (BE09)

Share
  • 23
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top