Pendidikan

Belajar Daring, Siswa Manfaatkan Wifi Gratis

Suasana siswa yang memanfaatkan wifi gratis untuk belajar daring.

Dompu, Bimakini.- Kendati saat ini status Kabupaten Dompu posisi orange, namun masih banyak sekolah menerapkan proses belajar dengan menggunakan dalam jaringan (Daring). “Masih ada sekolah yang proses belajarnya dengan sistim daring,” kata Kadis Dikpora Kabupaten, M Amin, SSos, Jumat (13/11).

Saat ini, katanya, tengah uji coba di beberapa sekolah, baik SD maupun SMP untuk belajar tatap muka. Tetapi tetap dengan mematuhi protokol kesehatan. “Kita berharap dalam waktu dekat semua sekolah sudah belajar tata muka,” katanya.

Sementara itu, disejumlah lokasi yang memiliki wifi gratis dimanfaatkan oleh siswa siswi untuk belajar daring. Termasuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru. “Karena kehabisan kuata internet kita gunakan wifi gratis,” ujar Budi salah seorang siswa.

Diakui Budi, ingin agar proses belajar mengajar dilakukan dengan sistim Luring atau tatap muka. “Kita kangen dengan suasana sekolah,” katanya, seraya berharap pandemi Covid19 ini cepat berakhir. (BE03)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top