Peristiwa

Belum Lama Menyandang Status Orange, Enam Warga Dompu Positif Covid19

Maman, SKM

Dompu, Bimakini.- Setelah dinyatakan status orange, enam warga Kabupaten Dompu kembali Positif Covid19. Ini terungkap setelah hasil swab beberapa warga yang telah dikirim ke Laboratorium Geo Techno Park Sumbawa dan Laboratorium Mataram.

“Memang ada enam orang hasil swab yang positif Covid19,” kata PLT Dikes Kabupaten Dompu, Maman, SKM, Rabu (17/11) kepada wartawan.

Hasil ini juga sesuai dengan realise pers yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas pencegahan dan penanggulangan serta penanganan Covid 19 Kabupaten Dompu. Enam orang yang positif Covid 19 terbaru itu yakni, Roh (54) warga Doro Peti Kecamatan Pekat, AGT(19) warga Sori Sakolo Kecamatan Dompu , Is (67) warga Monta Baru, AH (43) warga Madaprama Kecamatan Woja dan STSY (59) warga Desa Rasabou Kecamatan Huu.

“Enam warga positif covid itu di rawat di ruang isolasi RSUD Dompu,” kata Maman.

Saat ini di Kabupaten Dompu kata Maman telah terkonfirmasi 309 positif dan yang sembuh 288 orang. Sementara yang masih diisolasi sembilan pasien dan kasus kematian akibat covid19 12 orang. “Kita akan terus melakukan penelusuran atas setiap kasus yang terjadi,” katanya seraya berharap pada masyarakat semakin waspada terhadap penyebaran dan penularan virus ini dengan mematuji protokol kesehatan.

Maman mengajak biasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, menjaga jarak ketika berada dikerumunan massa dan gunakan masker. (BE03)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top