Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

BPJS Kesehatan Cabang Bima Ngopi Bareng Wartawan

Suasana saat pertemuan pihak BPJS dan wartawan.

Kota Bima, Bimakini. – Untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan media, Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan Cabang Bima, menggelar ngopi bareng sekaligus menyampaikan beberapa program terkini.

Acara yang diadakan di Illo Cake, Senin (15/11) dihadiri puluhan wartawan dari berbagai perusahaan media Online dan cetak. Serta dihadiri pula pejabat PBJS Kesehatan Cabang Bima.

Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik, Huston Nul Ansori, mewakili Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bima, menjelaskan beberapa program terkini yang tengah dibijaki.

Sejumlah sagmen layanan BPJS diterangkan Huston saat ngompi bareng tersebut. Semuanya kata dia terus diedukasi dan di sosialisasikan, baik dalam bentuk premi asuransi serta jaminan kesehatan lainnya.

Untuk cakupan kepesertaan di pulau Sumbawa, sebutnya, ada 6 segmen perserta dengan cakupan peserta yang tercover JKN- KIS, termasuk dalam prosentasi UHC – nya.

Data Penerima Bantuan Iuran (PBI), baik dari APBN, Pemprov NTB dan Pemda setempat. Khusus untuk Kota Bima, jelasnya, masih ada 1.097 jiwa yang belum tercover sebagai peserta PBJS dalam berbagai bentuk dan sagmen pelayanan BPJS Kesehatan.

“Kendala dan tantangan kami, masih terkait sosialisasi dan edukasi pada warga masyarakat. Ini akan kita maksimalkan terus hingga semua warga memiliki kepesertaan BPJS Kesehatan,” ujar Huston.

Sebelumnya, Ketua PWI Perwakilan Bima, Indra Gunawan, mengapresiasi niat baik BPJS Kesehatan Cabang Bima yang terus menjalin kemitraan dengan insan media. “Ini harus terus digalakan, agar sinergitas tetap terjaga. Sehingga BPJS dapat mengenal lebih jauh apa itu profesi jurnalis,”ucapnya. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Mulai 1 April mendatang, sebanyak 6.747 kartu BPJS Kesehatan dari iuran APBD Kabupaten Bima akan diaktifkan lagi. Sebelumnya sempat dinonaktifkan selama 3...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Lebih dari 16 ribu warga Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, jadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Jumlah tersebut terdiri dari semua...

Peristiwa

Dompu,  Bimakini.- Rupanya di Kabupaten Dompu, ada penggunaan kartu BPJS Kesehatan warga yang sudah meninggal untuk berobat.  Hal itu diungkapkan pihak BPJS saat acara...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakin. – BPJS siap mengeksekusi keputusan Mahkamah Agung (MA) tentang membatalan pembayaran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) Mandiri....

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, mendapat laporan langsung dari petugas medis di Puskesmas saat inspeksi mendadak (Sidak), Rabu lalu,...