Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Diduga Dipicu Pelayanan Tutup, Warga Ngamuk, Kaca Ruang IGD RSU Sondosia Pecah

Kondisi ruang IGD yang pecah.

Bima, Bimakini.- Insiden pengerusakan terhadap fasilitas umum kembali terjadi. Kali ini kaca pintu utama ruangan IGD RSU Sondosia pecah imbas dari amukan warga, Kamis (19/11).

“Selain kaca pintu utama yang pecah, sebagian pelengkapan dibanting, seperti kursi roda dan lainnya,” ujar warga yang saat itu berada di TKP, Muhammad.

Dia mengaku, ada sekelompok warga yang tidak diketahui berasal dari mana, datang bersama salah seorang yang berlumuran darah. Saat itu keluarga langsung ngamuk karena melihat pelayanan ditutup. “Saya tidak tahu sekelompok warga itu berasal dari mana. Yang jelas mereka ngamuk karena tidak ada pelayanan,” ujarnya.

Informasi yang berkembang saat itu, lanjutnya, diduga korban kecelakaan atau pembacokan saat konvoi salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima. “Saat itu ada pegawai RSU Sondosia sempat menyarankan kalau ruangan IGD ditutup lantaran Nakes banyak yang terpapar Covid19. Tapi mereka tidak hiraukan dan merusak fasilitas di ruangan IGD,” tuturnya.

Koordinator IGD RSU Sondosia, Ardiansyah, SST membenarkan peristiwa tersebut. Namun dirinya mengetahui setelah dilaporkan oleh anggotanya. “Akibat peristiwa tersebut, pintu utama ruangan IGD pecah dan beberapa fasilitas lain dirusak,” ucapnya.

Terkait kejadian itu, pihaknya akan mengadu ke polisi untuk menindaklanjuti. Karena fasilitas yang rusak merupakan milik negara. “Kita tidak meliburkan diri atau asal menutup pelayanan. Tapi karena ada 8 Nakes positif Covid – 19,” tutupnya. (BE07)

Share
  • 157
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Merasa kesal karena pernah dilempari saat mengendarai sepeda motor, sejumlah pelajar asal Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur, melakukan balas dendam dengan...

Hukum & Kriminal

Mataram, Bimakini. – Empat ibu rumah tangga (IRT) ditahan Kejari Praya lantaran melempar gudang rokok di UD MAWAR, Desa Wajageseng, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima digegerkan sumur bor di RSU Sondosia semburkan gas. Hal itu diketahui berdasarkan informasi yang diviralkan oleh sebuah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebelumnya Senin (28/12), Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (AMPR) aksi unjuk rasa di sekitar RSU Sondosia Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima terkait pelayanan Rapid...