NTB

Didukung Menpora, Gubernur NTB Ingin NTB Jadi Tuan Rumah PON 2028

 

Menpora RI kunjungi Kantor KONI NTB di Mataram.

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dr. H. Zainudin Amali, mengunjungi KONI NTB dalam rangka penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) untuk atlet dari Kemenpora, di Kantor Sekretariat KONI Provinsi NTB, Selasa (24/11/2020).

Yang menarik dari kedatangan Menpora itu, adalah dukungannya kepada NTB jika menginginkan diri menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2028, dengan menggandeng NTT sebagai tuan rumah bersama.

Menpora mengatakan bahwa NTB merupakan sumber atlet nasional. “Jadi saya berharap agar KONI NTB memulai mempersiapkan target menjadi tuan rumah PON 2028 dan memulai untuk berkomunikasi dengan KONI NTT guna mewujudkan keinginan tersebut,” katanya.

Adalah Gubernur NTB yang awalnya memberi semangat dan harapan ketika memberikan sambutan, agar KONI NTB bersiap-siap menjadi tuan rumah PON 2028.

“Mudah-mudahan kita punya keberanian untuk menjadi tuan rumah PON 2028. Mungkin tidak bisa kita lakukan sendiri, namun nantinya akan saya bicarakan dengan bapak Gubernur NTT. Dan, ketika bidding nanti semoga NTB dan NTT direstui. Ini sebagai simbol tekad kembalinya prestasi olahraga berbakat dari NTB dan NTT. Saya kira KONI NTB harus mulai mempersiapkan bidding dan berkomunikasi dengan KONI NTT untuk menseriusi kesiapan kita bidding menjadi tuan rumah PON 2028,” kata Gubernur.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto, menyampaikan sebanyak 12 atlet NTB telah mengibarkan bendera Merah Putih di event olahraga Asia dan Asia Pasific.

“Dalam masa pandemi, ada 11 orang atlet NTB yang sedang berada di Pelatnas. Insya Allah, akan menyumbangkan medali untuk Indonesia,” katanya.

Sementara itu, mengenai APD, Menteri Pemuda dan Olahraga menerangkan bahwa APD ini ditujukan untuk pelaku olahraga, atlet, pelatih dan keluarga untuk menjaga kesehatan para atlet dan keluarga di masa pandemi.

Kabid Organisasi Keolahragaan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Dirtian Yudiswandarta, menyampaikan bahwa ada sebanyak 14.442 paket APD untuk disalurkan kepada atlet. APD itu terdiri dari masker, hand sanitizer, multivitamin dan goody bag yang dikemas menjadi 1 paket. Tujuannya untuk pencegahan terhadap atlet, pelatih dan tenaga keolahragaan. Karena atlet merupakan aset Negara yang harus dilindungi. PUR

Share
  • 12
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top