Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Dinsos NTB Serahkan Baju seragam untuk SDM PKH Lombok – Sumbawa

Penyerahan baju seragam PKH.

Mataram, Bimakini.- Dinas Sosial Provinsi telah melakukan pengadaan baju seragam Program Keluarga Harapan (PKH) untuk dibagikan kepada seluruh SDM Pelaksana PKH di Kabupaten/Kota Provinsi NTB. Saat ini sedang proses pendistribusian dan diterima langsung di Dinas Dosial masing-masing.

Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, melalui Kepala Bidang Linjamsos, Sulaiman Jamsuri S.Ag M.AP menyebutkan, pengadaan baju seragam PKH bersumber dari anggaran Dekonstrasi Dinsos NTB. Berikut rinciannya, Kabupaten Bima, 124 picis, Dompu 61 pcs, Kota Bima 26 pcs, Lombok barat 154 pcs, Lombok Tengah 264 pcs, Lombok Timur 375 pcs, Lombok Utara 87 pcs, Mataram 67 pcs, Sumbawa 92 pcs dan Sumbawa Barat 27 pcs.

Baju seragam PKH dimaksudkan sebagai identitas untuk dipakai SDM Pelaksana PKH dalam menjalankan tugas di lapangan. Penyeragaman baju seragam ini dimkasudkan agar SDM PKH lebih semangat dalam bertugas dan meningkatkan Kompakan tim work antar SDM tingkat Kecamatan dan Antar Kabupatan. Kekompakan dalam bekerja untuk saling mengisi satu sama lain, bisa memantik tercapainya out put pelaksanaan Program secara seragam se NTB.

“Ada 1.300 pcs/lembar. Didalamnya ada diperuntukan untuk Kepala Dinas, Kepala Bidang dan Kepala Seksi yang menangani PKH,” Ungkapnya saat serah terima seragam PKH di Kota Bima, Rabu (25/11)

Menurut Mantan Kepala Kepala Islamic Center ini. Pengenaan Atribut PKH dalam bertugas dipandang penting. Agar masyarakat faham siapa yang hadir ditengah lingkungannya. Sehingga, keterbukaan identitas dapat membantu memudahkan orang lain mengenal Pendamping PKH di lapangan.

Sebab, Program PKH itu sangat “seksi”. Banyak “mata” yang melihat. Di tengah masyarakat, warga mungkin sedikit kesulitan membedakan pilar -pilar sosial yang hadir di lingkungan PKH. Jadi, terkadang yang bukan pendamping PKH saja disebut sebagai Pendamping PKH. Ini yang perlu dijawab dengan seragam yang jelas dan terbuka. SDM PKH juga sudah dilengkapi lebih awal kostum dan ID card dari Kemensos. Sedangkan Kostum baru dari Provinsi untuk Keseragaman Se NTB. Warna merah maron dengan corak tenun di sebelah kiri, adalah identitas khusus bagi SDM NTB.

“Jadi. Selain ada baju seragam dari Kemensos dan pengadaan mandiri di Kabupaten Kota masing-masing. Perlu juga dibekali dengan identitas khusus melalui kostum yang seragam se NTB,” ujarnya didampingi Staf Dinsos Muhammad Hizam, S.ST dan Korwil PKH, Nurhasim

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Bima, H. Muhiddin S.Sos MM menumyampaikan terimakasih atas dukungan Dinas Sosial Provinsi NTB. Seragam PKH telah diterima dengan baik, untuk jajaran Dinas dan SDM pelaksana PKH. Semoga dengan kostum yang seragam se NTB ini, kita makin Kompak dalam menjalankan tugas,” tuturnya ditemani Koordinator PKH Kota Bima. Husni.

Penyerahan kostum PKH se NTB telah dimulai di Lombok Barat, Lombok Utara, Sumbawa dan Kota Bima. Selanjutnya akan terus terdistribusi ke Kabupaten/Kota lainnya.

Sebelum serah terima baju seragam, diawali dengan rapat koordinasi mengenai target graduasi sejahtera mandiri bagi KPM PKH dan Monitoring Posyandu Keluarga. Dengan juknis yang telah diturunkan oleh Kemensos.

Dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Kartu BPJS Kesehatan kepada Dinsos Kota Bima. (BE04)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini – Ibu Ani sebagai Keluarga Penerima Manfaat di Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, lima tahun dikeluarkan dari daftar penerima PKH. Padahal,...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Sudah delapan bulan memiliki Kartu PKH, tapi hingga saat ini saldo nihil. Hal itu dikeluhkan oleh salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM)...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.-  Bantuan sosial yang disalurkan oleh pemerintah benar-benar untuk membantu masyarakat. Tidak boleh ada oknum yang menyelewengkan bantuan tersebut dari penerima manfaat....

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Bencana banjir yang menerjang sejumlah Desa di Kabupaten Bima, disebabkan intenitas hujan yang tinggi, Jumat (2/4). Sejumlah rumah warga terdampak dan langsung...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) bersama anak-anak Dusun Mbawa Desa Mbawa, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, gelar kegiatan Perpustakaan Keliling atau Wisata Literasi...