Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Hari Guru, Wali Kota Bima Terima Audensi Pengurus PGRI

Walikota Bima saat menerima audiensi PGRI Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Momen peringatan hari guru, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE menerima audiensi dari Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima di Kediamannya, Senin 25 November 2020.

Selain silaturahmi, agenda audiensi yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Guru ini mendiskusikan mengenai sinergi Pemerintah dan PGRI Kota Bima dalam meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kota Bima.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut Ketua PGRI Kota Bima, Suhardin menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi PGRI diantaranya belum adanya fasilitas penunjang Kantor yang representatif untuk mendukung jalannya roda organisasi.

Selain itu, disampaikannya dalam rangka memeringati Hari Guru Nasional Tahun 2020 ini juga diadakan berbagai Lomba di sekolah namun tetap mengedepankan protokol Covid-19, namun untuk upacara ditiadakan. Hal ini mengingat Kota Bima berstatus zona merah.

Sementara itu, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi menyampaikan harapannya kepada PGRI Kota Bima sebagai ujung tombak seluruh guru di berbagai tingkatan agar membatu Pemerintah Kota Bima dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Bima.

Disampaikannya pulu, tahun ini Perintah Kota Bima juga akan menandatangani MoU dengan Universitas Airlangga (UNAIR) bidang studi VOKASI. Diharapkan pula nantinya lulusan-lulusan terbaik kita juga bisa dengan mudah melanjutkan studi di UNAIR.

Ke depan di tahun 2021, Pemkot juga akan memberikan support kepada PGRI karena pentingnya organisasi ini untuk diberikan suport dorongan dan motivasi dalam membantu Pemerintah Kota Bima meningkatkan mutu pendidikan. Tentunya diharapkan dengan adanya inovasi-inovasi baru terutama kemajuan dibidang Teknologi Informasi yang saat ini berkembang dapat diterjemahkan dengan memperkuat SDM di bidang pendidikan sesuai dengan perkembangan zaman.

“Terimakasih atas silaturahmi hari ini, semoga kita terus bersinergi dengan baik bersama untuk membangun mutu pendidikan yang lebih baik dikemudian hari”, ucap Wali Kota. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima menggelar Lomba Inovasi Pembelajaran Tingkat Kota Bima, Rabu 26 November 2021. Kegiatan yang dilaksanakan...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Memeriahkan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  ke-76 dan Hari Guru Nasional pada 25 November mendatang, PGRI Kota Bima...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan, Jum’at (11/6) di ruang kerjanya menerima silarurahim Jajaran pengurus PGRI Kota Bima. Silaturahim antara ketua...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Jajaran guru yang tergabung dalam organisasi profesi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima, setelah musyarah daerah (Musda), memutuskan agar penarikan zakat...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Pengurus Daerah (PD II) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima, Rabu (1/8), bersilaturrahmi dengan Wali Kota Bima terpilih, H Muhammad...