Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Hari Pahlawan, Polisi  Hentikan Pengendara untuk Hormat dan Sosialisasikan Prokes

Sejumlah pengendara yang dihentikan untuk beri penghormatan pada para Pahlawan.

Kota Bima, Bimakini.- Memperingati Hari Pahlawan 10 November, Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota, NTB, memberhentikan para pengendara baik roda dua maupun empat untuk memberikan penghormatan kepada pahlawan yang telah berjasa dan kini telah wafat.

Aksi pemberhentian para pengendara ini dilakukan di sejumlah traffic light seperti hal ini perempatan Gunung Dua. Polisi bahkan langsung memandu para pengendara untuk sikap hormat.

“Alhamdulillah para pengendara taat dan mau mengikuti anjuran kita. Nyaris semuanya mengikuti dan bahkan menyampaikan terima kasih kembali ke kami,” ujar Kapolres Bima Kota melalui Kasat Lantas IPTU Risqi Ardian kepada media ini.

Usai memberikan penghormatan lanjut Risqi pihaknya juga sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid19. Seperti tetap menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan serta menerapkan pola hidup bersih.

“Para pengendara semua mengetahui serta sudah melakukannya. Seperti pakai masker nyaris semuanya sudah,” ucapnya dengan nada senang kepada wartawan Selasa (10/10) siang.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kegiatan ini seperti ini katanya tetap dilakukan pihaknya, terlebih dengan adanya hari-hari besar dan peringatan lainnya. Hal ini semata-mata katanya untuk menekan angka penyebaran korona yang kian masih di Bima khususnya.

“Dalam menghadapi pandemi Covid19 Kami Satlantas Polres Bima Kota mengajak seluruh masyarakat kota bima untuk bersama sama melaksanakan sifat sifat dari pahlawan yaitu disiplin,” imbaunya.

Disiplin yang di maksud di tengah pandemi ini kayanya seperti menggunakan masker, disiplin menjaga jarak, disiplin mencuci tangan dan tak lupa yaitu disiplin dalam berlalulintas.

“Mari kita semua berjuang bersama-sama untuk terhindar dari pandemi Covid19 dan kecelakaan lalu lintas terlebih lagi dalam memperingati hari pahlawan ini,” pungkasnya menegaskan bahwa kunci  disiplin juga seperti 3 M, menjaga kesehatan dan disiplin berlalulintas untuk keselamatan di jalan raya. (BE09)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kepala Kepolisian Resor Bima Polda NTB AKBP Heru Sasongko SIK, menghadiri Upacara peringatan hari pahlawan Nasional yang Ke-77 tahun 2022 di halaman...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Memeringati Hari Pahlawan, SMAN 3 Kota Bima menggelar Upacara Bendera, Rabu (10/10/2021) di halaman sekolah setempat. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019, di halaman Kantor Bupati Bima...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima, menggelar kegiatan gabungan dengan melibatkan 500 orang dari siswa, pembina dan pendamping dari SMA 1 Palibelo, SMA...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Generasi  muda harus terus berinovasi untuk menjadi  Pahlawan Masa Kini. Tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 ini   adalah “Aku Pahlawan Masa Kini”....