Politik

Hasil Penghitungan di TPS I Desa Kara, Paslon Nomor Urut 87 Raih Suara Tertinggi

Pemungutan suara di TPS I Desa Kara.

Bima, Bimakini.- Simulasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tentang pemungutan suara dan penghitungan suara serta penggunaan Sirekap di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam pemilihan serentak Tahun 2020 yang digelar KPU Kabupaten Bima di TPS I Desa Kara Kecamatan Bolo, Sabtu (21/11), Paslon Nomor Urut 87 raih suara tertinggi, sekaligus mengungguli rival – rivalnya.

Ketua KPPS TPS I Desa Kara, Ahmad mengatakan, berdasarkan hasil penghitungan suara, Paslon Nomor Urut 87 menang dengan raihan sebanyak 73 suara. Kemudian disusul Paslon dengan Nomor Urut 88 dengan total suara sebanyak 64 pemilih, sedangkan berada diurut ke tiga yakni Paslon Nomor Urut 86 sebanyak 20 suara. “Jumlah Paslon dalam Simulasi ini sebanyak 6 Paslon. Yakni Paslon dengan Nomor Urut 86, 87, 88, 89, 90 dan 91,” ujarnya.

Sedangkan Paslon Nomor Urut 89 meraih 7 suara, Paslon Nomor Urut 90 kantongi 10 suara dan Paslon Nomor Ururt 91 mendapat 5 suara. “Suara batal sebanyak 12, sehingga total pemilih yang memberikan hak suara sebanyak 191,” tuturnya.

Dirinya bersyukur Simulasi tersebut berjalan lancar sesuai harapan, ke depan kata dia, semoga masyarakat dapat menerapkan apa yang dilaksanakan dalam Simulasi ini. “Pilkada tahun ini beda dengan sebelumnya, karena harus mematuhi protokoler kesehatan Covid – 19. Semoga masyarakat dapat mengaktualisasikan pada saat pencoblosan sesungguhnya yakni pada 9 Desember mendatang,” harapnya. (BE07)

Share
  • 28
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top