Pemerintahan

Jabatan Kadis Dikbud dan Dispar Kota Bima tidak Dilelang

Kepala BKPSDM, Muhammad Saleh

Kota Bima, Bimakini.- Per 31 Desember 2020 jabatan Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, H Syamsuddin akan berakhir. Begitu juga jabatan Kepala Dispar yang masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Namun Pemkot Bima sementara belum membuka lelang jabatan yang akan lowong tersebut.

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh mengatakan, jabatan eselon II pada 2 instansi tersebut akan diisi oleh pejabat yang telah ada.

“Tahun ini untuk pelaksanaan tes JPT untuk Kepala Dinas Dikbud dan Dinas Pariwisata tidak dilaksanakan, sehingga kepala daerah akan melakukan rotasi dan mutasi pada pejabat yang telah ada,” ujarnya, Senin (9/11).

Saleh mengaku, tidak dibukanya pelaksanaan tes JPT di tahun ini ada kaitannya dengan tidak tersedianya anggaran dana. Namun akan diupayakan di tahun 2021 akan dilaksanakan, dengan menyiapkan dana pelaksanaan tes JPT.

“Mengenai pelaksanaan tes JPT atau tidak nantinya, kami tetap menunggu arahan dan instruksi dari kepala daerah. Sehingga bila ada perkembangan lebih lanjut, nanti kami akan menginformasikan,” katanya.

Ketika ditanyakan siapa pejabat eselon II yang akan ditunjuk menjadi Kadis Dikbud dan Dispar, Saleh enggan berkomentar jauh. Karena keputusan tersebut merupakan wewenang dari bapak Walikota Bima, mengenai siapa pejabat yang akan mengisi posisi tersebut.

“Yang pasti pejabat baru telah ada ditangan kepala daerah, sekarang kami hanya tinggal menunggu instruksi kapan agenda pelantikannya,” tambahnya. (BE06)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top