Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Jelang STQ Tingkat Kabupaten Bima, Kafilah Asal Madapangga Ikut TC

Kegiatan TC Kafilah STQ Madapangga.

Bima, Bimakini.- Jelang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten Bima Tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Kecamatan Ambalawi pada 5 November mendatang. Kafilah Asal Madapangga Ikut Training Center (TC) di TPQ Al Mubarak Desa Bolo.

Pembina Kafilah asal Madapangga, Ustadz Ahmad Suherman mengatakan, jumlah Kafilah yang ikut TC sebanyak 10. Yakni peserta golongan tilawah anak – anak, remaja, dewasa terdiri dari PA dan PI.

“Selain itu peserta tilawah 1 juz dan 5 juz yang terdiri dari PA dan PI,” ujarnya, Senin (2/11).

Kata Ustadz Suherman sapaannya, persiapan mengikuti STQ tingkat Kabupaten Bima tahun 2020 kita mengadakan TC selama 8 hari. Dengan persiapan tersebut kita berharap semua kafilah dapat tampil dengan maksimal,” tuturnya.

Tujuan TC ini yakni sebagai pembekalan bagi semua peserta. Sehingga dapat berkompetisi dengan peserta asal kecamatan lain.

“Selain itu TC dilakukan supaya para peserta tidak gerogi saat berada di atas mimbar. Sehingga dapat tampil dengan rileks,” ungkapnya.

Dirinya berharap, pada STQ tahun ini kafilah asal Madapangga mampu membawa pulang prestasi membanggakan.  “Semoga STQ tahun ini Kecamatan Madapangga meraih juara. Paling tidak berada di posisi terbaik ke tiga,” pungkasnya. (BE07)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sedikitnya 14 Kafilah Kabupaten Bima, yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi NTB, di Mataram, dilepas secara oleh Bupati Bima...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Madapangga berakhir Kamis malam (26/3). Pada ajang bergengsi itu, Kafilah Desa Bolo Kecamatan Madapangga mengukuhkan diri...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Madapangga tahun 2020 yang digelar di Desa Ndano berakhir dan ditutup oleh Camat Madapangga, Mohammad Saleh,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kecamatan Madapangga Tahun 2020, Jumat (20/3/2020), di Lapangan Sepak...