Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kota Bima Kembali Zona Merah, 156 Warga Positif Covid19 dalam Pengawasan

Drs H Azhari, MSi

Kota Bima, Bimakini.- Saat ini Kota Bima kembali masuk status zona sangat merah di wilayah NTB. Dari data Dinas Kesehatan saat ini saja masih ada 156 terpapar Covid19  dan isolasi mandiri.

Total warga Kota Bima terpapar Covid19 sampai saat ini  mencapai angka 354 orang. 10 diantaranya meninggal, 188 sembuh, sisa masih dirawat dan status isolasi.

Kepala Dikes Kota Bima, Drs H Azhari diwawancara Selasa (16/11) mengaku untuk saat ini 156 masih jalani isolasi mandiri.  Dari jumlah itu, paling banyak Tanaga kesehatan (Nakes).

Nakes terpapar Covid-19 seperti bertugas di RSUD Bima dan tempat layanan kesehatan lainnya. Untuk yang bertugas di RSUD Bima cukup banyak, walaupun status Rumah Sakit milik Kabupaten Bima, namun Nakes adalah warga Kota Bima.

“Tim terus melakukan pemantauan dan pengawasan ketat pada Pasien Covid-19 lakukan Isolasi Mandiri,” ungkap Azhari didampingi Sekretaris, Ahmad S.Sos dan Kabid P2PL, Syarifuddin S.Sos Moh.

Untuk pasien Covid19 yang kini sedang menjalani isolasi mandiri, merupakan pasien yang tidak menunjukkan gejala. Mencegah terjadinya penyebaran, tim setiap hari terus memantau, termasuk pemenuhan kebutuhan medisnya.

Masyarakat terus diimbau untuk meningkatkan protokol Covid19, selalu pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumuman dan jaga jarak. Hanya dengan langkah itu masyarakat dapat ikut membantu pemerintah bersama  mencegah terjadinya penyebaran Covid19.

Kaitan banyaknya layanan kesehatan tutup, Azhari mengatakan sebagian masih buka. Hasil rakor bersama pemerintah telah menyiapkan ruangan khusus disetiap Puskesmas untuk mengantisipasi adanya pasien darurat, salah satunya ibu hamil dan melahirkan.

“Sudah kami rakor kemarin dan tetap diupayakan layanan kesehatan maksimal pada masyarakat ditengah pendemik,” tegasnya. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Tim inovasi Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima kembali menoreshkan prestasi tingkat Nasional. Dengan hasil ciptaan berupa alat kaporisasi, terpilih menjadi duta...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mencatat 26 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) sejak awal tahun 2024....

Opini

Oleh  : Zidniy Ilma Seminggu yang lalu, tepatnya pada tanggal 10 Februari 2022, 2 orang dokter serta puluhan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Seiring meningkatnya jumlah warga yang terpapar Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bima langsung mengambil langkah penanganan untuk mengurangi dampaknya. Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs.H.M.Taufik...

Opini

Oleh : Puja Anggriani   Diketahui, virus Covid-19 pertama kali terjadi di kota Wuhan pada tahun 2019.  Tidak hanya menyerang kota Wuhan saja, Virus...