Peristiwa

Lagi, Warga Kota Bima Meninggal Terpapar Covid19, Keluarga Menolak Divonis Corona

H A Malik

Kota Bima, Bimakini.- Lagi, warga Kota Bima meninggal dunia karena terpapar Covid19. Hingga kini di Kota Bima jumlah yang meninggal terkonfirmasi positif sebanyak 12 orang.

Pasien meninggal setelah sebelumnya mendapatkan perawatan medis di RSUD Bima. Pasien tersebut asal Kelurahan Rabangodu Selatan, AB usia 70 tahun. Hanya saja keluarga menolak almarhum divonis Covid19.

Juru bicara Covid19 Kota Bima, H Abdul Malik membenarkan adanya penambahan warga Kota Bima yang meninggal akibat virus Covid19.

Laporan diterima, sebelumnya AB saat masuk RSUD Bima langsung diambil tindakan swab oleh tim medis RSUD Bima dan hasilnya positif. Perawatan pun dilakukan di ruang isolasi.

 

Namun pasien dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 07.00 Wita. Saat ini kata Malik, tim mendapatkan informasi jika keluarga pasien menolak pemulasaran berdasarkan ketentuan protap kesehatan covid19.

“Sekarang sedang kami dekati keluarga, ” ujar Malik.

Tambahnya, Tim gugus akan segera melakukan tracking kontak, untuk mengetahui kontak erat dari yang bersangkutan. Termasuk, dari keluarga terdekat yakni istri almarhum yang merupakan pegawai di DPPTSP Kota Bima. (BE06)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top