Peristiwa

Laskar Sasak Sambut Kedatangan Ketua DPD RI di Lombok

Ketua DPD RI, La Nyalla, saat tiba di Lombok.

Mataram, Bimakini.- Kedatangan Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti, disambut oleh puluhan Laskar Sasak di ruang VVIP BIZAM, Lombok Tengah, dengan pakaian adat lengkap, kemarin. La Nyala yang dijadwalkan tiba pukul 11.30, sempat tertunda dan setibanya di BIZAM dikalungi dengan kain tenun khas Sasak oleh Ketua Umum Laskar Sasak, Lalu Taharuddin.

La Nyalla nampak surprise dan bangga dengan penyambutan acara dari Laskar Sasak yang mengenakan pakaian adat dan tetap mematuhi prokes covid-19.

Ketua Umum Laskar Sasak mengatakan, acara penyambutan ini merupakan bagian penghormatan kepada Ketua DPD RI untuk terus giat membangun NTB baik untuk skala internasional seperti arena MotoGP dan pembangunan sarana dan prasarana lainnya di NTB.

“Kita harapkan kunjungan Ketua DPD RI, Bapak La Nyalla, mempunyai banyak manfaat terhadap pembangunan di NTB termasuk di Lombok. Kami Laskar Sasak menekankan agar pembangunan tetap memperhatikan sustainable atau keberlanjutan dan kearifan lokal,’’ tegas Miq Tahar, panggilan akrab Lalu Taharuddin.

Seperti diketahui, Laskar Sasak sebulan yang lalu juga menggelar pertemuan tokoh agama, tokoh adat, tokoh budaya dengan Gubernur NTB dan Forkompimda yang sukses meluncurkan tema Lombok Mercusuar, Segara Muncar.

Kepala BIN Daerah NTB, Ir Wahyudi, menyatakan pembangunan dengan kearifan lokal merupakan ciri khas bangsa Indonesia, yang bermartabat dan berbudaya. Kabinda NTB juga ikut menyambut Ketua DPD RI NTB, La Nyalla, di bandara dengan pakaian adat dan sapuq serta dodot lengkap dengan maskernya.

Kunjungan Ketua DPD RI ke NTB selain untuk melihat pembangunan sarana dan prasarana di ITDC, juga silaturrahim dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat. Malam harinya dilanjutkan silaturrahim dengan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah.

Ketua Laskar Sasak mengatakan silaturrahim dengan Ketua DPD RI ini punya nilai keramahtamahan dan saling tukar informasi. Sehingga aspirasi dari Laskar Sasak bisa diakomodir oleh DPD RI. Termasuk apa yang sudah dilaksanakan oleh Laskar Sasak selama ini.

“Kita juga mengharap DPD RI membantu pembangunan di NTB juga program kerja Laskar Sasak di masa yang akan datang,’’ terangnya.

Anggota Laskar Sasak, kata Miq Tahar, tersebar di seluruh Lombok dan terstruktur serta punya program jangka pendek dan jangka menengah. Untuk penanganan covid-19, misalnya, Laskar Sasak aktif membagikan disinfektan, masker, hand sanitizer dan membagikan sembako untuk kalangan bawah. PUR

Share
  • 9
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top