Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Miliki Narkotika 13,53 Gram, Suami-Istri Diancam 20 Tahun Penjara

Penangkapan suami istri yang memiliki Narkoba.

Dompu, Bimakini. – Diduga memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu-sabu, pasangan suami istri inisal MD (43) dan SF (38) diringkus Satuan Reserse Narkotika Polres Dompu di rumahnya di Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu, Rabu (25/11).

Kasat Narkoba Polres Dompu, Iptu Tamrin S.Sos., sebelumnya mendapatkan informasi awal dari masyarakat dan langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan.

Setelah penyelidikan, Kasat Resnarkoba memimpin penggeledahan di rumah terduga pelaku.

Saat itu SF yang merupakan isteri pelaku sedang memegang sebuah dompet. Sempat berontak dan membuang dompet tersebut di Pot bunga samping pintu masuk rumah untuk mengelabui anggota.

“Aksi SF itu terpantau anggota, Kemudian dompet tersebut ditunjukkan kepada SF dan MD serta saksi yang berada di TKP. Setelah dompet tersebut dibuka, anggota menemukan 16 gulung plastik transparan yang berisi kristal bening yang diduga jenis sabu sabu dengan berat bruto 13,53 gram,” jelas Kasat Narkoba.

Katanya, sejumlah barang bukti lain yang diduga berkaitan dengan narkotika juga ditemukan di atas meja ruang tamu. Terdapat 5 buah korek api gas, 2 buah tabung kaca, 5 buah pipet, satu buah kartu dan buku rekening Bank BNI, 1 buah gunting,1 buah pisau kater serta uang tunai Rp30 ribu dan 3 unit HP.

“Keduanya terduga dan barang bukti digelandang ke Mapolres Dompu untuk proses hukum lebih lanjut. Keduanya disangkakan pasal 114 (2) dan atau 112 (2) dan atau 127 (1) (a) UU RI No. 35 tahun 2009 Tentang Narkotika, junto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP dengan ancaman 20 tahun penjara,” tegasnya. (K07)

Share
  • 268
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Diduga menguasai dan menyimpan narkoba jenis shabu-shabu, tiga orang pria ditangkap anggota Sat Resnarkoba Polres Dompu disebuah salon di Desa Rasabou,...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Ada-ada saja ulah penikmat barang haram jenis Narkoba demi lolos dari kejaran aparat kepolisian. Meski mencoba mengelabui, Satuan Resnakoba Polres Bima...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma Polres Bima Kota kali ini berhasil meringkus seorang sopir yang Nyambi menjadi bandar Sabu-sabu, Kamis (11/3) di rumah pelaku...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Seorang wanita berinisial NU, warga Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota, dibekuk Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima Kota bersama dua orang pria...