Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Nakes Positif Covid 19, Pelayanan di Puskesmas Bolo Ditutup

Puskesmas Bolo.

Bima, Bimakini.- Sebelumnya Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Bolo terpapar Covid 19. Menyusul kejadian itu, pelayanan di Puskesmas setempat ditutup sementara.
“Puskesmas ditutup sejak Ahad (1/11). Nanti akan dibuka kembali, tapi belum dapat dipastikan waktunya,” ujar Kepala Puskesmas Bolo, Nurjanah SKep, Senin (2/11).

Kata Nurjanah, agar penularan Covid 19 (Corona) benar-benar bisa dihentikan di Puskesmas setempat, maka semua pegawai dan petugas kesehatan harus diperiksa dan diswab.
“Tidak terkecuali. Semua akan dilakukan swab hari ini (Senin, red),” tuturnya.

Tujuan swab massal, sambungnya, untuk mengetahui siapa saja yang terpapar corona. Yang dinyatakan terpapar atau positif berdasarkan hasil swab akan dilakukan isolasi, sementara yang negatif akan kembali bertugas.
“Yang negatif akan bertugas setelah hasil swab keluar,” katanya.

Nurjanah mengungkapkan, pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan puskesmas setempat akan ditutup. Karena, puskesmas baru bisa dibuka setelah hasil swab keluar.
“Hasil hasil swabnya telat keluar. Berarti akan lama juga puskesmas ditutup,” tukasnya.

Hingga saat ini, jumlah pegawai dan petugas di puskesmas setempat yang terpapar corona sebanyak 8 orang. Ada yang masih melakukan isolasi, ada juga yang telah dinyatakan sembuh dan melewati masa ingkubasi.
“Kemarin itu, yang diswab hanya beberapa orang berdasarkan tracking contak saja. Sekarang Kami akan swab massal,” bebernya.

Sementara itu kata dia, pasien yang saat ini sedang dirawat di puskesmas setempat sedang diupayakan dirujuk. Lalu, bagi masyarakat di Kecamatan Bolo yang mau berobat, bisa mendatangi pusat pelayanan kesehatan terdekat.
“Yang dekat dengan Soromandi boleh ke PKM Soromandi, yang sekat Madapangga bisa di PKM Madapangga. Atau boleh juga ke RSU Sondosia,” imbaunya.(BE07)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE meresmikan Puskesmas Kecamatan Bolo, Rabu (23/2). Agenda tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bima, sejumlah OPD,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kita boleh bangga dengan kondisi bangunan Puskesmas Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima saat ini. Pasalnya, bangunan layanan kesehatan itu sangat megah dan dilengkapi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Proyek pembangunan Puskesmas Bolo dilaksanakan bulan Juni ini. Terkait hal itu, gedung Puskesmas setempat dibongkar dan pelayanan dipindah di SKB Bima dan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Jajaran Puskesmas Bolo menggelar Rapat Tinjauan Manajemen, Senin (18/1), sekitar pukul 08.30 Wita. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh komponen yang ada di...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.-  Sebelumnya pelayanan medis ditutup diberbagai rumah sakit maupun Puskesmas di Kabupaten Bima. Hal itu menyusul terjadinya musibah Covid – 19. Bahkan imbasnya,...