Peristiwa

Pemdes Bolo Bangun Bilik untuk Isi Ulang Air Bersih

Pembangunan sarana untuk isi ulang air bersih.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima membangun bilik air sebagai tempat untuk pengisian ulang air yang bersumber dari bor dalam di RT 01 Dusun Matahari. Pembangunan bilik tersebut mulai dilaksanakan Rabu (25/11) dan diperkirakan sekitar enam hari ke depan bilik tersebut dapat digunakan oleh warga setempat.

Kepala Desa (Kades) Bolo, Drs Muhtar H Idris mengatakan, sebelumnya masyarakat mengambil air di lokasi tersebut menggunakan mesin pompa air. “Nah, dengan keberadaan bilik tersebut warga tidak lagi repot menggunakan mesin pompa air, karena dapat mengambil air dengan cara menyimpan galon atau wadah di tempat yang disediakan,” ujar Kades Bolo, Kamis (26/11).

Sambungnya, untuk biaya operasional warga tidak akan mengeluarkan biaya. “Hanya saja wajib menjaga serta merawat bilik tersebut sehingga azas manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka waktu yang lama,” tuturnya.

Dijelaskan Kades, total anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp 19 juta. Yakni bersumber Dana Desa tahap III Tahun 2020. “Alhamdulillah kita dapat merealisasikan aspirasi rakyat, yakni melalui dana desa,” ungkapnya.

Salah satu warga setempat, Furkan mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Pemdes Bolo. “Sebelumnya, untuk mendapatkan air bersih harus menggunakan pompa mesin, sekaligus memasang pipa penyalur sekitar 100 meter dari sumur bor,” ucapnya.

Ditambahkannya, mewakili warga setempat, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemdes karena telah mempermudah warga untuk mendapatkan air bersih,” tutupnya. (BE07)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top