Ekonomi

Penerima BPUM Bingung,   Antri Pagi Buta,   Nomor Antrian di BRI Sudah Habis

Antrian di BRI Cabang Bima pukul 03.00 Wita dini hari.

Bima, Bimakini.- Pagi buta Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bima diramaikan oleh ratusan penerima Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) untuk rebutan mengambil nomor antrian.

Penerima BPUM yang berasal dari Kabupaten. Banyak menunggu semalaman dengan mobil pick up yang ditumpangi untuk rebutan dengan harapan dapat nomor antrian.

Namun keadaan di lapangan, penerima BPUM harus rebutan, desak-desakan, hingga saling adu mulut di depan Satpam yang bertugas membagikan nomor antrian.

Kenyataannya, yang dapatkan nomor antrian hanya yang kumpulkan KTP Elektrik sehari sebelum pengambilan nomor antrian. Tapi pada saat yang bersamaan, Satpam yang bertugas mengibau pada ratusan pengantri menggunakan pengeras suara untuk patuhi aturan yang diterapkan Bank.

“Untuk dapat mengambil nomor antrian, penerima BPUM harus kumpulkan terlebih dahulu KTP Elektrik,” kata Satpam BRI Cabang Bima menggunakan pengeras suara saat di kerumuni ratusan penerima BPUM, Kamis (5/11) pukul 03.00 wita.

Pernyataan Satpam melalui pengeras suara tersebut disesalkan oleh beberapa warga yang mengantri. Pasalanya, ratusan KTP Elektrik yang dikumpulkan saat pengatrian tidak mendapatkan nomor antrian. Malahan yang dapat, kebanyakan yang sudah kumpulkan sehari bahkan jauh hari sebelumnya.

Namun, ada juga yang sudah menunggu beberapa hari. Tetapi tidak ada informasi dari pihak Bank dan tidak pernah dapat antrian. Sementara setiap hari selalu hadir di BRI Cabang Bima.

“KTP dikumpulkan sepekan yang lalu sebelum liburan, namun tidak informasi lanjutan dari pihak Bank. Sementara pernyataan Satpam saat dikumpulkan, yang sudah kumpulkan KTP akan dapatkan nomor antrian,” kata Sri Wahyuningsih warga Penanae dengan nada sedih penuh harapan.

Keadaan di BRI Cabang Bima, diramaikan oleh ratusan penerima BPUM menunggu antrian dan berharap informasi dari BRI tentang penyaluran uang tunai sejumalh Rp2,4 juta. Bahkan di tempat parkiran dan lapangan serasuba kelihatan ramai jadi tempat sandaran para pengantri yang berasal dari berbagai desa di Kabupaten. (BE10)

Share
  • 238
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top