Ekonomi

Pengumuman Pemenang Tender Tanah Eks Jaminan Direncanakan Akhir November

Firman Ayatullah, SE

Bima, Bimakini.- Pengumuman para pemenang tender tanah eks jaminan aparat desa dan tanah cadangan pembangunan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima musim tanam Tahun 2020 – 2021 diupayakan akhir November.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Pengelola Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bima melalui Kasubag Aset Firman Ayatullah, SE, melalui WhatsAPPnya, Rabu (18/11).

Kata Kabid Aset, berkaitan dengan masalah tanah eks jaminan, saat ini proses masih berjalan. Yakni sedang output data untuk dijadikan dasar penetapan pemenang. “Bisa saja pengumuman diurung, kalau ada kendala dan hambatan,” tuturnya.

Terkait penetapan pemenang, panitia mengacu pada nilai penawaran tertinggi. Selain itu panitia harus bekerja objektif dan profesional, sehingga harus ekstra hati – hati.

Ditegaskannya, tidak boleh ditekanan oleh pihak manapun. Akan bekerja secara independen tanpa tendensi apa – apa. “Kita harap masyarakat bersabar menunggu pengumuman. Pokoknya percayakan masalah ini pada kita, insya Allah kita bekerja sesuai mekanisme yang berlaku,” pintanya.

Ditambahkannya, tahun ini peminat atau warga yang ikut tender meningkat dibanding tahun sebelumnya. Tahun 2019 peminat tidak sampai 1000 orang, sedangkan tahun ini sebanyak 1487 peserta. “Peserta terbanyak ikut tender yakni masyarakat Kecamatan Palibelo. Yakni sebanyak 346 orang,” tutupnya. (BE07)

Share
  • 33
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top