Politik

Penyortiran Surat Suara, KPU Dompu Tetap Terapkan Prokes

Drs Arifuddin

Dompu, Bimakini.- Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu tengah menyortir surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2021. “Penyortiran tetap dilakukan dengan protokol kesehatan,” ujar Ketua KPU Dompu, Drs Arifudin, Jumat.

Semua tenaga sortir, kata mantan wartawan ini, diharuskan mencuci tangan, pakai sabun dengan air mengalir. “Karena dilakukan di tengah pandemi covid semua kegiatan harus tetap taat prokes,” katanya.

Mereka juga kata Arifudin, sebelum memasuki tempat penyortiran pengukuran suhu tubuh dan menjaga jarak. Seraya berharap semua tetap mematuhi protokol kesehatan itu.

Surat suara sesuai jumlah kebutuhan sebanyak 169,717. Surat suara PSU sejumlah 2.000. Penyedia barang adalah PT Temprina Media Grafika. “Jumlah kotak suara 471 dan bilik suara 1413 dan tinta 942,” katanya.

Selain itu segel 9.468 buah dan penyedia barangnya PT Adridas Karya Satria dan sejumlah alat kebutuhan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Dompu tahun 2020 ini. (BE03)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top